Keuntungan Mengandalkan Cloud Server Indonesia

By | September 18, 2020

Cloud server Indonesia adalah layanan komputasi awan yang sepenuhnya didasarkan pada internet. Seperti di masa lalu, ketika orang perlu menjalankan program atau aplikasi dari perangkat lunak yang akan diunduh dari server atau komputer fisik, layanan cloud atau komputasi awan membantu orang untuk mengakses aplikasi tersebut melalui media internet.

Menurut perkiraan, 90% bisnis di Indonesia menggunakan minimal satu layanan cloud. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa begitu banyak bisnis yang menggunakan cloud? Ternyata, ada beberapa keuntungan yang bisa diandalkan dari komputasi awan. Berikut adalah daftar dari keuntungan menggunakan cloud komputing dalam sebuah bisnis.

Keuntungan Menggunakan Cloud Server Indonesia

  1. Menghemat Ukuran Pusat Data Fisik
    Salah satu manfaat komputasi awan untuk bisnis adalah bahwa bisnis Anda dapat menghemat ukuran pusat data fisik atau sepenuhnya menghapusnya. Memiliki server cloud akan mengurangi jumlah server, biaya perangkat lunak tanpa mempengaruhi output atau kemampuan bisnis.
  2. Aplikasi Penting Bisnis akan Selalu Tersedia
    Bisnis sangat bergantung pada aplikasi untuk dijalankan. Jika terjadi kegagalan server yang menyebabkan waktu henti, seluruh perusahaan berhenti total karena mereka menunggu untuk kembali online setelah proses yang panjang dan mengerikan.
    Manfaat menggunakan komputasi awan dalam bisnis Anda adalah kemungkinan kegagalan server dihapus dan aplikasi penting akan selalu tersedia. Efisiensi dihasilkan karena mesin virtual yang menampung klien. Jika terjadi masalah, cloud dapat dengan cepat dipindahkan di antara server.
  3. Fleksibilitas dalam Penetapan Biaya
    Cloud computing jauh lebih fleksibel daripada metode tradisional. Perusahaan hanya perlu membayar apa yang dibutuhkannya dalam hal kapasitas server dan infrastruktur. Ketika kapasitas yang lebih tinggi diperlukan, maka perusahaan akan membayarnya, tetapi jika tidak diperlukan lagi, biaya akan berkurang.
  4.  Performa Cepat
    Perusahaan cloud server Indonesia biasanya selalu memperbarui teknologinya untuk memenuhi permintaan klien dan pelanggan mereka. Pembaruan teknologi ini selalu menghasilkan server berkinerja tinggi dengan teknologi yang tidak kalah tingginya seperti drive SSD yang sangat cepat dan CPU yang kuat untuk kinerja yang cepat dan hasil terbaik.
    Sebagian besar aplikasi berbasis cloud dapat digunakan secara instan setelah Anda mendaftar sehingga mengurangi waktu pekerjaan Anda.
  5. Meningkatkan Keamanan
    Dengan cloud hosting, bisnis Anda terlindungi dari peretasan, virus oleh malware, dan pencurian data internal. Semua penyedia cloud memiliki serangkaian peraturan keamanan yang ketat sehingga perusahaan dapat melindungi data pelanggan mereka.
    Perusahaan IT umumnya memiliki teknologi firewall canggih yang memiliki sistem untuk mencegah intrusi dan memberikan perlindungan virus. Teknologi ini dapat menentukan dan mengisolasi ancaman jauh sebelum mencapai server pelanggan.
  6. Ramah Lingkungan
    Memiliki pusat data meningkatkan jejak karbon Anda. Memindahkan pusat data Anda ke cloud mengurangi jejak karbon secara signifikan karena Anda tidak perlu memberi daya pada server secara fisik. Komputasi awan, adalah solusi berkelanjutan untuk kebutuhan data bisnis Anda
    Salah satu perusahaan cloud server Indonesia yang bisa Anda andalkan adalah Hypernet. Perusahaan Hypernet merupakan konsultan IT Jakarta dan penyedia layanan internet termurah se-Jakarta. Yuk, percayakan cloud computing Anda hanya di Hypernet.

Leave a Reply