Layanan Pinjam Online Terpercaya di Indonesia

By | September 13, 2020

Dimasa pendemi karena covid-19 seperti sekarang ini dimana banyak usaha-usaha yang terkena dampaknya, pandemi covid-19 bukan hanya sekedar bencana kesehatan saja, virus ini telah menimbulkan banyak kekacauan di sektor ekonomi juga. Tidak hanya sektor industri besar, pandemi covid-19 ini telah membuat pelaku UKM di Indonesia gelisah.

Terlebih lagi baru-baru ini, sebuah studi menyebut jika corona virus akan membuat Indonesia mengalami penurunan persentase pertumbuhan ekonomi sebesar 0.1% di tahun 2020.

Sedikitnya sekitar 39,9 % usaha kecil menengah (UKM) memutuskan untuk mengurangi stok barang meraka selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat Covid-19 pada saat diberlakukannya PSBB di seluruh Indonesia beberapa bulan lalu dan masih berdampak hinggga sekarang. Sementara itu, 16,1% UKM lebih memilih mengurangi karyawan mereka akibat toko fisik ditutup.

Anjuran social distancing demi menghindari penularan virus Corona yang lebih luas, sedikit banyak turut andil menurunkan aktivitas jual-beli di tengah masyarakat.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Center for Economic and Social Studies (CESS) dan The Center for Micro and Small Enterprise Dynamic (CEMSED), UKM di Indonesia termasuk unik karena selalu memiliki kemampuan untuk bisa berkembang dan bertahan selama krisis terjadi.

Dan karena omset yang tiba-tiba anjlok saat pertama kali di berlakukan PSBB di seluruh Indonesia, tentu saja membuat para pengusaha susah untuk bangkit untuk mengembangkan usahanya serta mengikuti perubahan cara berbisnis yang sudah menuju system digital, tentu saja para pelaku UKM ini memerlukan modal usaha untuk tetap bisa beroperasi yaitu dengan mencari pinjaman, dan berikut ini solusinya bagi pelaku UKM untuk mendapatkan pinjangan yang bisa dilakukan secara online dan terpercaya karena sudah bekerjasama dangan OJK.

Tunaiku merupakan salah satu teknologi finansial atau FinTech pertama yang di Indonesia yang bergerak dalam menyediakan pinjam uang online yang sudah terdaftar di OJK. Dan juga didukung dengan teknologi dan data analytics yang canggih, dan tenju saja Tunaiku mampu melayani anda dengan sangat cepat (24 jam) dan juga dengan persyaratan yang sangat mudah.

Tunaiku adalah salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia yang sudah berdiri sekitar 6 tahun yang lalu yaitu sejak tahun 2014. Tunaiku sendiri salah satu produk terbaik dari Amar Bank, dimana Amar Bank merupakan salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi yang ada di Indonesia dan sudah beroperasi sejak tahun 1991. Selain berada di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank ini juga dinaungi oleh bendera perusahaan multinasional yakini Tolaram Group. Karena Tunaiku berada di bawah naungan bank resmi di Indonesia, KTA online di Tunaiku sangat aman terpercaya dan juga mudah dalam pengajuannya. Tunaiku sendiri memiliki visi untuk memberikan layanan kredit yang mudah dan tentu saja tanpa agunan, aman dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia yang membutuhkan dana tunai tanpa jaminan serta langsung cair untuk bisa memenuhi atau menambah modal usaha manjadi yang lebih besar, biaya pendidikan, renovasi rumah bahkan biaya pernikahan sampai biaya kesehatan yang tidak terduga.

Pinjaman online ojk dari Tunaiku sangat bereda dengan KTA Konvensional dan Fintech, Perbedaan antara Tunaiku dengan banyak situs fintech lain yang ada di Indonesia terdapat pada 2 hal penting yakni keamanan dan juga fleksibilitasnya. Tunaiku berada di bawah naungan institusi finansial yang berbentuk bank resmi yang ada di Indonesia dan jutasudah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Sehingga data nasabah sangat aman dan rahasia karena Tunaiku akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melindungi data nasabah yang saudh terdaftar di Tunaiku. dari segi fleksibilitasnya juga Tunaiku cukup berbeda dari fintech yang lain karena sudah menyediakan fasilitas tenor dengan jangka yang panjang yaitu maksimum 20 bulan dan dengan limit hingga 20 juta rupiah yang begitu berbeda dengan situs fintech yang banyak sekali memberikan limit kecil serta tenor singkat. Dan juga tunaiku akan menawarkan syarat serta pengajuan yang lebih mudah dibanding dengan layanan KTA Konvensional yang masih tradisional dimana biasanya mewajibkan agunan dan membutuhkan banyak dokumen pada saat proses pengajuan KTA online ataupun offline. Di situs Tunaiku telah menyediakan layanan kredit pinjaman online ojk tanpa adanya jaminan dan juga tanpa kartu kredit, dan juga proses pengajuan KTAnya cukup dengan modal KTP dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mengisi formulirnya secara online.

Leave a Reply