Tips Membeli Lensa Tele di Bukalapak Second Agar Mendapatkan yang Terbaik

By | Jan 4, 2018

Ada banyak komponen penting yang berfungsi untuk mendukung fotografi, bagian yang paling vital di samping kamera itu sendiri adalah keberadaan lensa yang memiliki fungsi untuk menunjang kualitas bidikan objek. Banyak orang yang menyepelekan hal ini, khususnya adalah mereka yang memang baru belajar mengenai fotografi, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan juga kurang mumpuni. Sedangkan bagi yang sudah mengerti maka koleksi lensanya akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan kamera itu sendiri. Ingin beli lensa tele di Bukalapak  sekarang ini juga bisa, apapun jenis sarana fotografi yang Anda butuhkan semuanya tersedia di Bukalapak. 

Pembelian perangkat teknologi secara online agaknya memang bukan hal yang baru lagi bagi Anda, dimana sangat banyak toko-toko atau situs jual beli yang memungkinkan Anda dapatkan lebih banyak pilihan barang. Umumnya perangkat teknologi semacam kamera ini sendiri harga belinya tergolong sangat tinggi, namun ketika akan dijual lagi, tidak bisa dipungkiri jika nilainya akan turun begitu drastis. Bahkan kurang dari 50% harga awal, sehingga beberapa orang agak enggan mengoleksinya. Apalagi fitur tersebut mulai tergantikan dengan adanya sebuah smartphone. 

Lensa tele di Bukalapak pastinya tak hanya tersedia dalam seri yang baru saja, melainkan juga banyak yang menjualnya dalam kondisi bekas, sehingga bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk dapatkan harga yang lebih murah. Namun berikut ini ada beberapa panduan penting sebelum memutuskan untuk membeli lensa bekas agar tidak menyesal, diantaranya adalah: 

  1. Cek kelengkapan sarana pendukungnya, melihat apakah sebenarnya lensa tersebut digunakan dengan baik oleh pemilik sebelumnya atau tidak sangat mudah, cukup dengan melihat apakah sarananya lengkap atau tidak. Biasanya semakin lengkap juga akan mempengaruhi tawaran harganya jadi kian mahal.
  2. Lihat kondisi fisik barang, pembelian produk bekas sangat mempertimbangkan kondisi barang tersebut, jika memang masih bagus tanpa cacat maka kualitas jepretan objek nantinya juga kian bagus, mengingat sebuah pengabadian gambar sangat dipengaruhi oleh hal yang satu ini. Untuk itu jangan hanya melihat dari segi gambar saja, jika bisa maka langsung bertemu dan melihat kondisi barang.
  3. Coba secara langsung, istilahnya jika ingin membeli mobil adalah test drive, yaitu mencoba mengendarainya langsung. Konsumen akan tau bagaimana kualitas sebuah lensa adalah dengan melihat hasil jepretan gambar nantinya, biasanya jika bagian kaca depannya baret maka akan mempengaruhi hasil gambar yang tampak blur. Begitu juga sebaliknya, jika lensa masih bagus dan jernih maka hasil pengabadian gambar juga sangat jelas terlihat.
  4. Lihat merk dan juga tipenya, jangan mau dibohongi masalah harga, faktanya merk dari vendor yang mengeluarkan lensa tersebut beserta tipenya akan sangat mempengaruhi tawaran harga. Semakin tinggi harga beli pertamanya maka akan mempengaruhi harga jualnya.
  5. Pertimbangkan pilihan focal length nya, khusus untuk lensa tele sendiri agaknya memang terbagi atas beberapa jenis jika melihat dari segi ukuran panjang atau focal lengthnya, semakin panjang maka harganya akan semakin mahal, namun juga sebanding dengan kualitas pengabadian gambar, khususnya dari jarak jauh.

Pastikan mempertimbangkan 5 hal tersebut sebelum membeli lensa tele di Bukalapak, jangan lupa juga membanding-bandingkan tawaran harganya. Ingat bahwa harga selalu membawa rupa produk tersebut, apalagi yang sudah bekas, sehingga jangan asal tergiur dengan yang tawaran harganya murah. Karena bisa jadi kondisi dari lensa tersebut juga kurang mumpuni untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.