5 Tips Tetap Hemat Saat Menyajikan Menu Diet Sehat

By | April 7, 2018

Untuk bisa mendapatkan berat badan ideal baiknya berhenti memandangi situs belanja online yang menampilkan produk obat diet. Sebab sebaik-baiknya obat diet kalaupun tidak diimbangi dengan olahraga dan pengaturan porsi makan dijamin buntutnya gagal juga. Maka lakukan diet secara alami, apalagi banyak pilihan menu diet sehat  yang bisa diolah sendiri untuk memastikan pola makan Anda benar-benar mendukung keinginan untuk memiliki berat badan yang ideal. 

Sayangnya banyak orang yang beranggapan bahwa menikmati kuliner yang sehat membutuhkan modal yang besar. Melihat harga sayuran organik di toko online maupun konvensional memiliki harga 2-3 kali lipat lebih mahal ketimbang sayuran yang ditanam dengan metode biasa. Belum lagi harus menikmati daging berkualitas untuk memenuhi kebutuhan protein, wajib pula menikmati buah segar sebagai camilan. Padahal harga satu kilo buah segar minim belasan ribu untuk buah dengan harga termurah sekalipun, kecuali kalau Anda dekat dengan lokasi panen. 

Tips Hemat Saat Menjalankan Diet Alami 

Akan tetapi Anda tidak perlu berkecil hati sebab diet alami semestinya memang bisa dijalankan oleh siapa saja, tidak hanya sebatas mereka yang berkantong tebal. Beberapa tips hemat berikut akan membantu diet alami Anda berjalan dengan baik: 

  1. Kunjungi pasar untuk belanja amunisi diet,
    Belanja amunisi diet, mulai dari sayur maupun buah baiknya tidak ke supermarket maupun swalayan dan minimarket. Melainkan ke pasar tradisional malah disini terjamin kesegaran bahannya dan bisa ditawar secara maksimal.
  2. Ganti asupan karbohidrat Anda,
    Kalau selama ini Anda memenuhi kebutuhan karbohidrat dengan nasi putih maka ganti dengan sumber karbohidrat lebih murah. Contoh paling murah dan sederhana adalah menggunakan singkong atau mungkin ubi jalar. Jenis umbi-umbian menjadi pilihan ideal untuk menemukan menu diet sehat sekaligus murah sehingga mudah untuk dijangkau. Mengurangi atau menghapus nasi sama sekali dijamin tidak membuat tubuh sakit, sebab sudah diganti dengan sumber karbohidrat lain yang kandungan glukosanya rendah.
  3. Hapus penggunaan penyedap masakan,
    Mayoritas menu diet yang sehat memang terasa hambar, namun bukan berarti bisa dimodifikasi sesuai selera. Modifikasi ini baiknya tetap menghapus penyedap makanan sebangsa MSG dan sejenisnya karena memang efeknya tidak baik bagi kesehatan. Meski membuat masakan semakin enak namun harganya lumayan apalagi kalau dikalkulasikan dalam sebulan. Padahal ketika diet dan menghapus penyedap ini maka dijamin Anda sudah berhemat cukup banyak.
  4. Kurangi takaran garam maupun gula,
    Solusi hemat lain selama menjalankan diet namun tetap sukses dan tubuh tetap sehat pula adalah mengurangi penggunaan garam dan gula. Kedua jenis bahan perasa ini merupakan penyedap makanan yang lebih aman dan alami namun takarannya harus dibatasi. Sebab konsumsi gula berlebih bisa membuat lemak di dalam tubuh tidak mudah terbakar meski berolahraga sekali dalam seminggu. Begitupun dengan garam, dan ketika dikurangi biaya belanja bisa semakin hemat
    .
  5. Kombinasikan beberapa bahan saat membuat menu diet,
    Memastikan masakan Anda tetap enak saat menjalankan diet yang sehat maka kombinasikan beberapa bahan makanan sekaligus. Sebab rasa alami dari bahan makanan yang digunakan akan memperbaiki kualitas rasa menu yang dibuat tanpa msg dan ditambah sedikit garam maupun gula. Anda tentu bisa lebih kenyang pula karena mencampur beberapa bahan makanan meski sedikit kalau dikumpulkan menjadi semangkuk penuh. Inilah salah satu menu diet sehat sekaligus hemat yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

Leave a Reply