Tips Memilih Tas Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

By | August 19, 2021

Selain pakaian, tas bisa dibilang merupakan produk fashion yang sangat digemari terutama untuk kaum hawa. Tidak hanya pakaian saja yang memiliki beragam model, di zaman seperti sekarang ini banyak sekali model tas yang unik dan pastinya buat kamu yang suka dengan dunia fashion pasti ingin sekali memiliki itu semua untuk aksesoris penampilanmu sehari-hari, apalagi tas. Hampir semua orang butuh dengan yang namanya tas. Baik itu untuk pekerjaan, untuk ke pesta, untuk kuliah atau cuma sekedar untuk jalan jalan dan koleksi.

Bagi para wanita, tas merupakan barang fashion yang mampu menunjang penampilan. Bukan hanya berfungsi untuk menyimpan barang bawaan saja, tas kini juga sudah beralih fungsi untuk menunjukkan fashion statement seseorangMeskipun sudah  hadir dalam berbagai macam model serta ukuran yang berbeda, namun tidak semua orang paham bagaimana cara memilih tas yang tepat. Selain dari segi visual, beberapa hal juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli tas baru.

Tentu saja semua orang sudah paham kalau harga tas juga sangat mahal, bahkan tak jarang lebih mahal timbang pakaian. Hal ini dikarenakan kebanyakan merk tas memang unggul di branding. Jadi bukan hanya sekedar kualitasnya saja, tas yang ber-merk juga banyak diburu oleh para kolektor fashion. Terutama untuk kamu para wanita, tak jarang banyak yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli sebuah tas, tanpa mengetahui dulu bagaimana cara memilih tas yang baik dan benar

Selain untuk menyimpan benda keperluan untuk dibawa ke mana saja, pemilihan tas yang tepat juga dapat membuat penampilan wanita semakin cantik, menarik dan modis.

Tapi sebelum kamu memutuskan membeli tas  yang kamu suka, sebaiknya pertimbangkan juga ya hal-hal berikut agar kamu mengetahui cara memilih tas wanita yang bagus dan tidak salah beli.

1. TIDAK MENIMBULKAN RASA SAKIT

Saat memilih tas, ukuran adalah faktor utama yang berpengaruh pada kenyamanan. Maka sebelum membeli tas ransel kamu harus tahu berapa banyak barang yang ingin dibawa setiap harinya dalam tas tersebut.

Sebab jika membawa tas terlalu besar setiap hari berisiko pada bahu dan punggung yang berperan menahan beban tas. Akibatnya, jika terlalu berat kamu akan merasa pegal. Di sisi lain, memilih tas ransel yang terlalu kecil hanya dapat menampung barang pentingmu. Kamu pun akan kerepotan membawa barang lain yang tidak terangkut bersamaan. Solusinya, yang paling tepat adalah pilihlah tas ransel wanita berukuran medium.

2. TALI YANG TEPAT

Berkaitan dengan point di atas, saat membeli tas ransel wanita jangan lupa pilih tas dengan tali yang cukup lebar, bermaterial lembut namun kuat. Dengan begitu kamu tidak cepat merasa pegal dan mudah lelah.

3. MUDAH DIBERSIHKAN 

Selain ukuran, pilihlah tas punggung dengan material atau bahan yang mudah dibersihkan dan awet. Jika perawatan ini kamu lakukan dengan rutin, tak heran kalau umur tas ransel kesayanganmu jadi lebih lama.

Oya, ada baiknya juga kamu memilih tas ransel atau backpack yang dibuat dengan bahan nilon, kulit sintetis dan bahan water repellent, sehingga barang-barang yang kamu bawa tetap aman meski cuaca sedang hujan.

4. JAHITAN YANG KUAT

Setiap tas sebaiknya memiliki jahitan yang kuat agar tidak mudah sobek saat membawa banyak barang. Zipper alias resleting juga sangat penting. Karena fungsi utamanya untuk menutup dan melindungi tas sehingga dapat digunakan secara optimal.

5. DESAIN YANG SESUAI

Banyaknya variasi tas ransel atau tas punggung seperti  tas mayonette yang ada di pasaran, memang terkadang membuat kamu bingung memilih tas yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan atau selera gayamu.

Namun, hal utama yang harus kamu perhatikan tetaplah faktor multifungsi dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan membawa barang-barang.

Soal desainnya, bisa pilih yang simpel dan berwarna netral agar mudah dipadupadankan dalam berbagai kegiatan maupun busana yang dikenakan.

Leave a Reply