Spesifikasi Lengkap Motor Honda Beat 2021

By | May 20, 2021

Harga motor matik di awal tahun 2021 belum mengalami kenaikan yang signifikan. Motor matik entry level paling murah dibanderol mulai Rp 15 jutaan, sedang paling mahal Rp 23 jutaan.

Motor matik menjadi pilihan utama konsumen di Indonesia. Alasannya sederhana, motor matik mudah dioperasikan, memiliki banyak fitur modern, serta paling jago urusan akomodasi lantaran didukung bagasi luas.

Di pasaran, motor matik untuk pemula dengan kapasitas mesin 110 cc – 125 cc, cukup banyak pilihannya. Ada motor ‘sejuta umat’ Honda BeAT, Yamaha Mio, dan Suzuki Adress. Ada pula model-model baru yang baru rilis di akhir 2020 kemarin, seperti New Honda Scoopy, Yamaha Gear, dan Suzuki Nex Crossover.

Honda Beat 2021 termasuk salah satu motor yang begitu  populer di Tanah Air. Selain dengan harga terjangkau, Beat 2021 terbaru memiliki desain yang stylish serta berbagai fitur mumpuni.

Namun, rilisnya motor ini menghilangkan satu tipenya, yaitu tipe Honda Beat PoP. Sebagai informasi, motor tersebut pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu, tidak terpaut jauh dengan peluncuran Beat Street.

Berdasarkan penelusuran, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah tidak memajang Beat PoP di situs resminya sejak Juni 2019.

Hal tersebut dinilai untuk memberikan ruang bagi Honda Genio yang meluncur pada Juni 2019 lalu. Untuk ketersediaan suku cadang, PT AHM mengatakan bahwa suku cadang Beat Pop masih aman tersedia di pasaran.

Spesifikasi Motor Beat 2021

Tentu saja, harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi yang ada pada badan motor Beat ini. PT AHM mengatakan bahwa spesifikasi mesin motor Beat tahun 2021 masih sama dengan mesin Genio.

Mesin tipe 4 langkah, SOHC, eSP berkapasitas 109,5 cc dibenamkan pada sepeda motor matic ini. Tenaga yang dikeluarkan oleh motor Beat ini adalah 8,8 hp pada putaran mesin 7500 rpm dengan torsi maksimal 9,3 Nm pada putaran mesin 5500 rpm.

Kabar baiknya, motor Beat keluaran tahun 2021 telah dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang dapat membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Hal ini membuat penggunanya tidak perlu sering-sering membeli bahan bakar minyak untuk mengisi tangki. Tentu saja membuat kantong tetap aman karena tidak terlalu sering mengeluarkan uang untuk membeli bensin.

Konsumsi bahan bakar lebih irit dikarenakan motor ini dipasangkan fitur yang canggih yakni ECO. Saat dibawa berkendara, indikator fitur ECO akan menyala berwarna hijau dengan tiga pola untuk menunjukkan bahwa sepda motor ini merupakan kendaraan yang irit.

Motor matic ini telah memiliki panel indikator mesin, panel indikator injeksi, panel indikator lampu utama dan lampu sein yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengemudi pemula terutama Ibu-Ibu dan kalangan remaja berusia 17 tahun ke atas.

Demi kenyamanan pengendara, telah disematkan fitur combi brake system yang dapat menyeimbangkan pengereman pada roda depan dan belakang secara mumpuni. Hal ini memudahkan pada pengendara untuk berhenti tatkala sudah sampai di tempat tujuan.

Kabar baiknya, pada Honda Beat terbaru telah disematkan lampu berteknologi tinggi yaitu Automatic Headlight On (AHO), CBS, dan ISS (Idling Stop System) sebagai sistem yang dapat mematikan mesin motor secara otomatis saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu lalu lintas.

Tentu saja, Honda Beat masih sama seperti pendahulunya. Masih tetap dinobatkan sebagai kendaraan motor yang gesit dan lincah. Generasi terbarunya telah mengandalkan sasis eSAF yang dinilai lebih ringan sehingga pengendara dapat bermanuver dengan mudah.

Warna Honda Beat Ter犀利士
baru

Motor Beat 2021 mengeluarkan banyak warna untuk dipilih para pengguna setianya.

  • Honda Beat tipe CBS: putih, merah, hitam, biru
  • Honda Beat tipe CBS ISS: biru, merah, hitam
  • Honda Beat tipe Deluxe: hitam, silver
  • Honda Beat tipe Street: silver, hitam kombinasi silver, hitam doff

Itulah variasi warna yang bisa dipilih saat membeli Honda B威而鋼
eat terbaru tahun 2021. Pilih warna yang sesuai dengan kepribadian untuk menambah kesan kepemilikan terhadap sepeda motor baru kesayangan ini.

Tidak perlu lagi ragu untuk memilih sepeda motor Honda karena harga motor beat 2021 terjangkau untuk semua kalangan. Spesifikasinya sudah tidak diragukan. Apalagi harganya sangat terjangkau sesuai kantong masyarakat dengan harga mulai 16 jutaan!

Leave a Reply