3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan sebelum Pasang AC di Kamar Tidur

By | May 21, 2021

Siapa yang seringkali merasa kepanasan saat berada di dalam ruangan, entah itu di rumah, apartemen, atau kantor? Tak bisa dimungkiri, kita memang tinggal di negara yang mempunyai iklim tropis. Saat memasuki musim kemarau, otomatis suhu panas akan terasa lebih menyengat. Nah, beruntungnya, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan teknologi yang bernama AC. Saat ini, hampir semua gedung-gedung atau bahkan perumahan menggunakan AC untuk meningkatkan kenyamanan di dalam ruangan.

Jika saat ini kamu benar-benar tertarik ingin memasang AC, sebaiknya kamu harus memahami beberapa hal terlebih dahulu. Untuk lebih mudah memahaminya, berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum pasang AC di kamar tidur:

  1. Jangan dekatkan ke tempat tidur
    Memang, posisi AC yang dekat dengan tempat tidurmu akan membuat udara jadi terasa lebih sejuk. Akan tetapi, jika terlalu dekat bisa berbahaya untuk tubuh. Pasalnya, posisi AC yang terlalu dekat dengan tubuh saat nyala akan mengakibatkan kulit mudah kering, masuk angin atau bahkan dapat mengganggu saluran pernapasan pada paru-paru.
    Jadi, sebisa mungkin jangan taruh AC terlalu dekat dengan kasur.
  2. Usahakan posisi AC tidak menghadap ke jendela dan pintu
    Jika posisi AC menghadap ke pintu atau jendela, otomatis udara yang dikeluarkan tidak akan terasa sejuk karena udara panas dari luar masuk dari celah tersebut. Secara tidak langsung, performa AC juga akan semakin tinggi sehingga menimbulkan keborosan terhadap listrik.
    Oleh karena itu, posisi AC sebaiknya jangan taruh menghadap ke pintu dan jendela, ya
  3. Kasih jarak dengan lantai dan plafon
    Setidaknya, taruh AC di ketinggian kurang lebih 250 cm dari lantai atau tidak paling minimal 30 cm lebih tinggi dari tinggi badan.
    Fungsi memberi jarak tersebut adalah supaya hawa dingin yang dikeluarkan dari AC tidak langsung mengenai tubuh yang bisa mengakibatkan gangguan pada kesehatan.

Nah, itu dia 3 hal yang harus diperhatikan sebelum pasang AC untuk kamar tidur. Kamu bisa menghubungi Daikin untuk pemasangan AC yang berkualitas. Mengapa harus memilih Daikin? Sebab, Daikin menyajikan Kaidan Method di mana tahap pemasangan AC dilakukan dengan tahap yang teliti dan bagus, mulai dari instalasi pipa, instalasi indoor, pengisian freon hingga test commisioning dan operation manual. 

Jika ingin menghubungi lebih lanjut, kamu bisa cek situs web resminya di https://www.daikin.co.id/.

Leave a Reply