Masih Bingung Registrasi Kartu? Cek di Sini!

smartfren

Registrasi kartu merupakan langkah awal yang dilakukan, agar kartu dapat dipakai. Biasanya seringnya seseorang mengganti kartu dikarenakan tergiur paket data yang diberikan, jika mengaktifkan kartu tersebut. Namun ternyata ada sebagian orang yang masih tidak tahu Cara Registrasi Kartu sendiri. apalagi semenjak ada informasi mengenai registrasi online.

Seperti yang diketahui Kementrian Komunikasi dan Informatika telah mewajibkan para pengguna kartu SIM melakukan registrasi, baik lama ataupun baru. Untuk caranya dapat dilakukan secara online atau dengan menggunakan SMS ke 4444. Untuk sebagian orang yang tidak terbiasa akan merasa kebingungan.

Dalam artikel ini akan membahas Cara Rigistrasi Kartu lama dan baru. Untuk rigistrasi kartu lama via SMS ke 4444, dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Untuk formatnya biasanya akan dikirmkan contoh, sehingga memudahkan para pengguna kartu perdana lama. Sedangkan untuk via online tergantung pada kartu yang dipakai, karena setiap kartu memiliki situsnya sendiri. setiap perdana memiliki langkah yang berbeda, namun pada intinya membutuhkan NIK dan Nomor KK.

Untuk kartu yang masih baru cukup meregistri ulang dengan memasukan NIK, Nama, Nomor KK dan Nama Ibu, setelahnya matikan daya dan hidupkan kembali. Jika handphone sudah menyalah aka nada SMS dari 4444 untuk melakukan registrasi bagian terakhir, dengan mamasukkan NIK dan Nomor KK.

Cara tersebut digunakan untuk kartu prabayar, sedangkan untuk eSIM berbeda. untuk kamu yang ingin membeli kartu perdana prabayar ataupun eSIM, Website Smartfren menyediakannya. Di dalam juga terdapat info yang bisa kamu baca, seperti promo yang tengah berjalan dan sebagainya. Dengan mengunjungi website sebelum membeli membantu para pelanggan untuk memilih kartu yang sesuai dan cocok dengan kantong. Jika kamu ingin lebih jelas lagi mengenai penawaran yang ada di website, kamu bisa mengunjunginya. Akan ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan. Jadi tunggu apalagi, segera jelajahi apa saja yang terbaru dari Website Smartfren. Website ini juga menyediakan perangkat yang mungkin diperlukan, seperti modem Wi-Fi milik smartfren.

Related Posts

Leave a Reply