Mengapa Kamu Harus Membersihkan Make Up Sebelum Beristirahat?

By | Apr 24, 2019

Bagi para wanita, penggunaan make up jadi suatu hal yang tidak dapat dilepaskan setiap harinya. Sebab, setiap wanita ingin terlihat menawan saat beraktivitas dan make up bisa menunjang hal tersebut. Akan tetapi penggunaan make up setiap harinya bukan hal yang baik untuk kulit wajahmu. Kamu perlu membersihkan make up sebelum beristirahat setiap harinya. Mengapa harus dibersihkan? Inilah beberapa alasannya :

Mengangkat make up

Penggunaan make up pada kulit wajah sebetulnya menghalangi kulit wajah kamu untuk bernafas. Ya, kulit wajahmu juga bisa bernafas melalui pori-porinya dan proses tersebut punya manfaat yang sangat besar. Karena, proses bernafasnya kulit akan membantu meregenerasi kulit wajah agar tetap terlihat segar. Sehingga, dengan membersihkan make up sebelum beristirahat, maka kulit wajahmu akan bernafas dengan lega, terlihat lebih muda dan bisa lebih sehat.

Mencegah iritasi

Menggunakan pembersih makeup sebelum beristirahat juga berguna untuk mencegah iritasi pada kulit wajah. Kita semua tentu sepakat bahwa kosmetik yang digunakan pada kulit wajah terbuat dari bahan-bahan kimia. Bahan tersebut mungkin aman untuk kulit wajah namun tidak untuk jangka waktu lama. Terpaparnya kulit wajahmu dengan bahan kimia dalam waktu yang lama bisa membuat kulit wajah berpotensi teriritasi. Untuk mencegah hal tersebut, maka sebaiknya bersihkan make sebelum beristirahat setiap harinya agar kulit wajahmu tetap sehat walau menggunakan make up secara rutin.

Mengurangi risiko komedo

Make up yang kamu gunakan saat beraktivitas akan menghambat pori-pori kulit wajah. Sumbatan di pori-pori tersebut jika tidak dibersihkan secara rutin akan berpotensi menghadirkan komedo di kulit wajah Anda. Komedo yang dibiarkan akan membuat kulit wajah terasa lebih kasar dan tidak nyaman. Bersihkan make up sebelum beristirahat dengan menggunakan pembersih make up dari Garnier. Karena, harga pembersih Garnier tergolong bersahabat dan tidak akan membebani kantongmu. Sehingga, kamu bisa merawat kulit wajah secara rutin tanpa perlu menghindari penggunaan make up setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.