Sudahkah Kamu Tahu Arti Dari Idiom Cut It Out ?

By | Nov 2, 2018

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang penggunaannya begitu luas. Tidak hanya lokasi negara yang menggunakannya saja bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional juga tergolong kaya akan berbagai kata sehingga perlu dipelajari setiap kata yang ada. Meskipun demikian, seperti bahasa-bahasa lainnya, didalam bahasa Inggris ada idiom yang memiliki arti kiasan sehingga tidak dapat dimengerti begitu saja seperti ketika kamu mengartikan suatu kata dalam bahasa Inggris.

Penggunaan idiom dalam bahasa Inggris merupakan hal yang wajar ketika kamu berada dalam situasi informal atau sedang bercakap-cakap dengan temanmu. Idiom memang kurang cocok untuk digunakan pada momen resmi seperti meeting atau rapat sehingga hindari penggunaan idiom pada momen-momen tersebut. Meskipun demikian, idiom bisa saja digunakan pada momen formal jika kamu ingin mencairkan suasana dan terlihat mahir dalam menggunakan bahasa Inggris.

Menggunakan idiom memang akan membuat terlihat mahir selayaknya pernah bergabung dengan kelas bahasa Inggris lanjut untuk profesional. Karena, menggunakan idiom memerlukan keterampilan khusus seperti mengetahui momen yang tepat sampai menghafal berbagai idiom itu sendiri. Karena, idiom tidak bisa diartikan begitu saja secara gamblang sehingga memerlukan pengetahuan yang khusus untuk menggunakannya.

Salah satu idiom yang seringkali digunakan dalam bahasa Inggris adalah Cut it out. Pernahkah kamu mendengar idiom yang satu ini? Tentu saja pernah jika kamu sering menonton film-film berbahasa Inggris. Namun, apa makna sesungguhnya dari idiom yang satu ini? Idiom ini sebetulnya bermakna berhentilah untuk melakukan sesuatu. Makna sesungguhnya tentu akan sangat berbeda jika kamu bandingkan dengan arti perkatanya yakni potong itu keluar. Jadi, usahakan untuk memahami idiom tersebut secara keseluruhan bukan per katanya saja.

Saat kamu berusaha menggunakan idiom, kamu tentu tidak dapat melakukannya secara mudah begitu saja. Selain harus belajar bahasa Inggris dasar terlebih dahulu, menghafal idiom juga merupakan hal yang wajib jika ingin menggunakannya. Sehingga kamu tidak akan salah momen saat menggunakan idiom tersebut didepan teman-temanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.