Padu Padan Blouse Ruffle untuk Menyempurnakan Penampilan

By | Nov 5, 2018

Apakah Anda merasa familiar dengan blouse ruffle?

Jenis blouse yang satu ini identik dengan aksen bahan yang bertumpuk. Model ruffle memang tak pernah ketinggalan zaman. Selalu ada saja blouse wanita terbaru yang bentuknya mengacu pada model ruffle. Penampilan Anda tak akan kelihatan berlebihan kalau Anda memadukan ruffle dengan cara yang tepat.

Kalau Anda sudah sangat penasaran ingin menggunakan ruffle kesayangan, yuk tengok dulu inspirasi padu padannya berikut ini:

Meminimalkan Penggunaan Aksesori

Memakai ruffle akan membuat penampilan Anda tampak lengkap meskipun tidak menggunakan perhiasan. Jadi, usahakan untuk meminimalkan penggunana aksesori supaya penampilan tidak terkesan ramai. Menggunakan anting berbentuk simpel dan jam tangan tentu tak jadi masalah. Namun, hindari jenis aksesori lain berupa kalung etnik, ikat pinggang, atau gelang berukuran besar.

Memadukan Ruffle dengan Celana High Waist

Kalau Anda ingin menampilkan kaki yang terkesan lebih jenjang, Anda bisa memadukan ruffle dengan celana high waist. Ruffle akan membuat tubuh bagian atas terkesan lebih berisi sedangkan kaki tetap tampak jenjang. Perpaduan pakaian ini akan membuat penampilan Anda terkesan vintage.  

Kombinasi Ruffle dan Celana Bahan

Penampilan Anda tak akan tampak berlebihan bila memadukan ruffle dengan celana bahan berwarna gelap. Pilihlah ruffle yang aksen tumpuknya terkesan lebih sederhana. Sebenarnya, model blouse wanita terbaru ini sudah sering digunakan untuk aktivitas formal. Jadi, Anda tak perlu ragu menggunakannya untuk beraktivitas di kantor. Bila ingin nuansa tampilan yang lebih formal, Anda bisa menggunakan blazer yang warnanya senada dengan celana bahan.

Penampilan Edgy dengan Celana Jeans Berumbai

Kalau Anda ingin mendapatkan kesan penampilan yang lebih edgy, ruffle bisa dipadukan dengan celana jeans berumbai. Celana jeans 7/8 memang mudah dipadukan dengan atasan apa pun. Model celana jeans berumbai juga selalu menarik untuk menampilkan kesan santai. Sesekali, tak ada salahnya bila Anda mencoba perpaduan ruffle dan celana jeans berumbai kesayangan Anda.

Blouse Ruffle yang Digunakan Bersama Hot Pants

Tak banyak orang menyadari bahwa ruffle juga cocok digunakan saat berlibur ke pantai. Nuansa penampilan yang santai bisa diperoleh dari perpaduan ruffle dan hot pants. Sebaiknya Anda memilih warna-warna ruffle dan hot pants yang cerah. Selain nyaman digunakan saat berlibur ke pantai, penampilan Anda juga akan tampak instagramable ketika difoto. Suasana pantai yang cerah akan kelihatan kontras dengan pilihan outfit Anda.

Ruffle Batik Juga Tak Kalah Menarik

Bukan hanya ruffle warna polos yang dapat menyempurnakan penampilan Anda. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memilih ruffle batik dengan aneka corak. Wanita bertubuh mungil sangat cocok menggunakan ruffle batik agar tubuh terkesan lebih berisi. Selanjutnya, ruffle batik tinggal dipadukan dengan rok atau celana berwarna polos.

Jangan Lupa Memilih Sepatu yang Tepat

Ketika sudah mengenakan atasan ruffle, usahakan agar Anda menggunakan sepatu yang bentuknya simpel. Anda bisa memilih stiletto, wedges, flat shoes, atau slip on sesuai selera. Alangkah lebih baik jika warna sepatu Anda senada dengan ruffle atau bawahan. Sehingga penampilan Anda tampak lebih serasi dan jauh dari kesan berlebihan.

Mulai sekarang, Anda harus mengurungkan niat untuk menyingkirkan ruffle dari lemari pakaian. Kalau banyak blouse wanita terbaru model ruffle yang tren di pasaran, berarti ruffle kesayangan Anda pun masih layak digunakan. Kombinasikan ruffle Anda dengan berbagai gaya yang membuat penampilan semakin memesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.