Kelebihan dan kekurangan Oppo F7 yang Wajib Kamu Tahu

By | Nov 1, 2018

F7 merupakan salah satu flagship yang hadir untuk menemani kebutuhan para pengguna gadget. Tak mau kalah dengan xiaomi yang mengeluarkan berbagai macam flagshipnya, Oppo F7 yang merupakan flagship Oppo ini hadir dengan beragam fitur mumpuni namun tidak menguras kantong. Salah satu fitur yang Anda dapatkan dari penggunaan Smartphone ini adalah kamera ganda. Seperti halnya smartphone kekinian lainnya, Smartphone ini dibekali dengan dual kamera yang mampu menghasilkan foto bokeh serta kamera selfie yang telah dilengkapi dengan AI. Meski demikian, kelebihan dan kekurangan F7 masih sering diperdebatkan. Worth it kah produk smartphone ini menjadi milik Anda.

Desain

Tak mau kalah dengan desain smartphone layar poni milik Apple, Oppo juga mengeluarkan produk flagshinya bernama Oppo F7 dengan layar poni. Meski secara fisik tampilan layarnya hampir menyerupai iPhone X seharga 13 jutaan, namun F7 hadir dengan harga yang jauh lebih murah, harga Oppo F7 di Indonesia dibanderol dengan  4 jutaan saja. Tak heran kalau produk Smartphone ini menjadi incaran para pecinta Smartphone layar poni. Meski layarnya poni, namun hal ini lantas tidak menjadi masalah bagi para penggunanya sebab memiliki layar poni bukan berarti mengganggu mobilitas penggunanya namun justru menambah daya tarik bagi Smartphone itu sendiri. Hal lain yang menjadi kelebihan F7 adalah tentang layar bokeh dan AI nya. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan AI kamera?.

Kemampuan Kamera F7

Oppo F7 telah dibekali dengan AI kamera. AI kamera merupakan salah satu terobosan teknologi yang memungkinkan hasil jepretan smartphone Anda memiliki tingkat akurasi, kecerahan, kontras dan pilihan mode sesuai dengan kondisi foto tersebut sehingga Anda tidak perlu lagi mengedit sana- sini. Cukup foto objek yang hendak Anda ambil, pastikan AI nya hidup. Tekan tombol kamera, maka secara otomatis hasil jepretan akan dimaksimalkan dengan AI.

Dilengkapi pula dengan dengan layar 6.23 inch dan layar Corning Gorilla Glass  versi 5. Resolusi layar yang digunakan pada F7 ini cukup besar lho, yakni dengan 2.280 x 1.080 pixels (ratio 19:9) dengan bentuk memanjang. Tentu dengan resolusi layar yang demikian, kualitas grafis yang detail dan rinci. Layarnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Mengenai kameranya, Oppo F7 ini telah dilengkapi dengan 25 MP lensa kamera depan dengan teknilogi AI, beauty 2.0 dan HDR. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi hingga 16MP dengan dukungan LED flash, tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda para pecinta selfie.

RAM Processor dan Daya Tahan Baterai

Satu hal lagi yang mampu menjadi kelebihan F7, ponsel cantik ini juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan varian RAM 6GB layaknya smartphone masa kini dengan dukungan internal storage 64 GB dan 128 GB. Fitur RAM besar ini juga ditunjang dengan penggunaan processor Mediatek Helio P60 Octa core yang cukup gesit sehingga bisa dipastikan, dalam hal multi tasking, Oppo F7 juaranya.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan Oppo F7, ponsel yang satu ini ternyata juga menyimpan sedikit kekecewaan yakni dengan hadirnya kapasitas baterai yang hanya sebesar 3400 mAh saja. Dengan kapasitas baterai yang demikian, tentu penggunaan multi tasking akan membuat baterai Anda cepat habis, ditambah layarnya yang besar yang notabene akan menguras baterai yang juga lebih cepat.

Mengenai harga Oppo F7,  Anda tak perlu khawatir, ponsel pintar ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 4.000.000,- saja. Cukup murah bukan?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.