4 Tanda Genset Harus Segera Diservis

By | Nov 16, 2018

Genset merupakan kecanggihan teknologi yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan listrik. Kamu bisa menggunakannya sesuai keperluan. Genset yang dimiliki memerlukan perawatan servis agar bisa memiliki daya tahan yang lama. Berikut tanda-tanda dari genset yang harus menggunakan jasa service genset 24 jam.

  1. Tutup Radiator Genset Rusak

Genset yang perlu dilakukan servis dengan adanya kerusakan pada bagian tutup radiator genset. Tutup radiator ini mengalami kerusakan yang membuat tekanan udara berada di dalam radiator berkurang sehingga terjadi kebocoran.

Jika tidak segera dilakukan servis di Sewatama maka akan menurunkan titik didih dari air radiator. Akhirnya akan terjadi penguapan dengan cepat sehingga mesin genset tetap panas. Segera lakukan servis sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah pada genset.

  1. Genset yang Radiator Tersumbat dan Berkerak

Tanda berikutnya dari genset yang harus dilakukan service genset 24 jam adalah terjadinya radiator yang tersumbat dan berkerak. Bagian yang tersumbat terjadi di bagian pipa kapiler sehingga menyebabkan air di bagian radiator tidak mengalir lancar.

Sumbatan ini juga akan membuat timbulnya kerak yang akan menghalangi kontak air di bagian permukaan ke kisi-kisi radiator. Akibatnya akan membuat panas di dalam genset tidak mengalami pembuangan dengan lancar.

  1. Mesin Genset yang Mati Mendadak

Service sudah perlu dilakukan pada genset yang mati mendadak. Penyebab genset yang mati mendadak dengan adanya kerusakan air di dalam bahan bakar tangki. Adanya pembuangan air dan udara di dalam genset yang tidak berjalan lancar.

Adanya kerusakan di bagian lubang ventilasi tangki karena penyumbatan bahan bakar. Kondisi ini terjadi karena kurangnya perawatan dalam membersihkan genset. Saringan bahan bakar yang tersumbat dalam waktu lama juga menyebabkan genset mengalami mati mendadak.

  1. Daya Mesin Hilang

Penurunan daya mesin juga merupakan tanda bahwa kamu harus segera menggunakan jasa servis sewatama untuk mengatasi permasalahan ini. Daya mesin dapat hilang atau pun berkurang karena adanya kerusakan pada Plunyer pompa, adanya kebocoran pada rumah katup, dan pegas katup yang patah.

Perawatan pada genset harus segera dilakukan ketika menghadapi tanda-tanda kerusakan di atas. Jika tidak maka akan membuat bagian lain pada genset juga ikut mengalami kerusakan. Ada baiknya servis pada genset memang dilakukan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.