Trend Fashion Baju Couple

By | Oct 29, 2018

Baju couple adalah salah satu model baju yang sedang trend beberapa tahun belakangan ini. Modelnya bermacam-macam dan bisa menjadi kenangan tak terlupakan.

Fungsi Busana Zaman Kekinian

Busana pada dasarnya adalah kebutuhan pokok yang membedakan manusia dengan makhluk hidup lainnya. Tujuan utama mengenakan pakaian adalah melindungi tubuh terutama bagian aurat yang memang tidak layak diperlihatkan pada orang lain. Fungsi pakaian berikutnya adalah melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan perubahan cuaca. Itu sebabnya ketika berada di luar rumah saat musim panas banyak orang melindungi tubuh dengan pakaian lengan panjang yang membantu menyerap keringat lengkap dengan topi dan kacamata untuk mengurangi pengaruh terik matahari.

Seiring perkembangan zaman fungsi busana tidak lagi melulu untuk menutupi tubuh dan melindungi dari cuaca atau gigitan serangga. Pakaian telah bergeser fungsi sebagai bagian dari gaya hidup dan penampilan. Dahulu orang hanya memikirkan bagaimana menutup tubuh dengan sempurna dan kulit tubuh terlindungi dari hawa dingin atau sengatan matahari. Kini pakaian dituntut tidak sekedar menutup tubuh tetapi juga bisa ditemui dalam berbagai model, corak dan motif. Kebutuhan untuk terlindungi sejalan dengan keinginan untuk tampil menarik dengan busana yang dikenakan.

Berbagai model busana bermunculan. Fashion show kelas nasional hingga dunia digelar secara rutin setiap musim. Tak ketinggalan model baju yang beredar secara konveksi juga muncul dengan trend yang terus berganti. Ketika batik tidak lagi muncul sebagai baju resmi, tetapi bisa diaplikasikan sebagai bagian dari kaos dan baju kasual maka industri konveksi pun ramai dengan berbagai model busana batik kasual. Sekarang yang sedang trend adalah baju couple. Baju yang mengandung unsur seragam ini banyak disukai berbagai kalangan. Tidak hanya anak-anak muda yang mengenakan baju seragam dengan kekasih hati, orang dewasa dan anak-anak kecil pun senang mengenakan baju yang memiliki kemiripan satu sama lain dalam satu keluarga.

Alasan Mengenakan Baju Couple

Baju couple bisa dibeli dengan mudah di berbagai toko online maupun department store. Bagi yang memiliki keinginan untuk mengenakan model desain sendiri bisa mendesain dan menjahitnya sendiri atau memilih memesan melalui butik khusus.

Menjahit secara khusus atau membeli baju couple yang diproduksi konveksi agar terlihat sedikit “berbeda” hanya masalah selera. Namun alasan mengenakan busana yang seragam dengan orang tercinta atau anggota keluarga mayoritas sama, yaitu:

  1. Menumbuhkan semangat kebersamaan
    Fungsi utama baju kembaran adalah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan. Layaknya teman satu tim olahraga jika mengenakan pakaian seragam pasti lebih semangat berjuang dan menumbuhkan kebersamaan. Apalagi jika dikenakan saat foto keluarga tampak kompak rukun dan serasi.
  2. Menghindari kecemburuan sosial
    Jika mengenakan pakaian kembaran tak perlu lagi ada kecemburuan sosial antara sesama anggota keluarga. Tak lagi saling iri mengapa harga baju si A lebih mahal dari si B. Atau model baju si C kok lebih bagus dari si D sebab baju couple menjadi perantara semua satu rasa.
  3. Memudahkan ketika hendak menghadiri acara resmi
    Datang ke resepsi atau hendak bersilaturahmi lebaran bersama keluarga tak perlu bingung lagi memilih baju yang mana. Kenakan saja baju couple tanpa perlu pilih-pilih stok di lemari.

Baju couple kini tersedia di Bukalapak. Modelnya bagus dan tersedia dalam berbagai jangkauan harga. Telusuri saja lapaknya untuk menemukan baju sesuai selera. Tersedia untuk semua usia, dari baju anak hingga baju dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.