Dimensi dan Dapur Pacu Toyota Hiace Commuter

By | Sep 18, 2018

Toyota mengeluarkan lini minibus mewah dengan nama Hiace Commuter. Dari segi eksteriornya saja sudah terlihat kapasitas Hiace sebagai minibus yang elegan, mewah serta sporty. Sementara jika diintip interiornya, Toyota Hiace telah dilengkapi ragam fitur serta fasilitas yang akan memastikan kenyamanan penumpang. Tidak hanya itu, Toyota Hiace juga memiliki dimensi yang besar serta kaki-kaki kuat sehingga dapat memberikan keseimbangan secara maksimal. Bukan hanya itu, dapur pacunya terbilang mumpuni sehingga dapat kita percayakan sebagai minibus untuk segala kebutuhan. Berikut akan dijelaskan lebih lanjut terkait dimensi serta dapur pacu yang diusung Toyota Hiace.

Dimensi Besar dan Dapur Pacu Mantap Hiace Commuter

Panjang Toyota Hiace Commuter ialah 5380 mm dengan lebar 1880 mm dan tinggi 2285 mm. Tidak hanya itu, jarak sumbu roda atau wheelbase yang dimilikinya adalah 3110 mm. Bobot mobil ini sendiri ialah 2070 kg. Besarnya dimensi serta beratnya bobot akan membuat Toyota Hiace memiliki wujud yang lebih besar serta luas. Struktur kaki-kakinya akan kokoh serta kompatibel sehingga dapat menopang berat tersebut. Salah satu faktor penunjangnya ialah suspensi yang digunakan. Suspensi depan menggunakan Double Wishbone with Stabilizer, sementara suspensi belakang menggunakan Leaf Spring Rigid Axle. Berkat keduanya, keseimbangan mobil kian terjaga walau bobotnya diketahui sangat berat.

Beralih pada sektor dapur pacu, Toyota Hiace Commuter juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil bongsor ini dipersenjatai komponen dapur pacu yang terbilang mumpuni. Sebut saja mesin 4 silinder 16 katup tipe DHC teknologi D-4D dan kapasitas kubikasi mencapai 2494 cc. Bisa dipastikan tenaga mesinnya sangat gahar. Tenaga akan disemburkan melalui sistem transmisi lima percepatan manual. Inilah yang membuatnya dapat mengeluarkan tenaga maksimal 102 Ps per putaran 3600 rpm serta torsi maksimal 26.5 Kgm per putaran di antara 1600 rpm hingga 2400 rpm. Mobil yang menggunakan bahan bakar diesel ini juga memiliki kapasitas tangki cukup besar, yakni mencapai 70 liter. Bisa dikatakan bahwa sektor dapur pacunya sangat bisa diandalkan.Cek lengkap spesifikasi dengan interior dan eksterior dari Toyota Hiace Commuter di https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-hiace/.

Toyota Hiace Commuter juga tak lupa dilengkapi dengan beragam fitur keamanan maupun hiburan. Termasuk di antaranya adalah pengereman ABS serta BA yang membuat pengereman makin canggih serta maksimal. Pada bagian pengemudi juga terdapat Dual SRS Airbag yang menjamin keselamatan saat terjadi benturan. Sementara fitur hiburannya termasuk radio AM/FM, iPOD Ready hingga pemutar DVD yang ditampilkan pada touchscreen berteknologi AVX seluas 6 inchi. Dengan semua spesifikasi di atas, tentunya Toyota Hiace bukan pilihan yang salah bagi kita yang menginginkan minibus mewah dan nyaman. Spesifikasi lebih lengkap serta kisaran harganya bisa dilihat di Auto2000 beserta tips dalam membeli Toyota Hiace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.