Bisnis Kreatif di Era Milenium

By | Sep 18, 2018

Membangun bisnis dari awal hingga menjadi bisnis yang sudah besar merupakan tantangan yang harus dihadapi siapapun yang ingin terjun ke dunia bisnis. Ditambah lagi, di tengah – tengah perjalanan berbisnis terdapat banyak hambatan yang tidak terduga baik dari faktor internal maupun eksternal. Berangkat dari hal tersebutlah, diperlukan jiwa yang tangguh serta keuletan ketika memutuskan untuk berbisnis. Selain itu, pandai beradaptasi dengan keadaan juga perlu diterapkan.

Beradaptasi pada kemajuan zaman penting dijadikan sikap yang dibiasakan dalam berbisnis. Setiap tahunnya akan selalu ada teknologi – teknologi baru yang tentu saja memiliki pengaruh pada aspek bisnis yang sedang dijalankan. Tak hanya itu, mempelajari sesuatu yang baru pada era teknologi tersebut juga mendorong daya pikir menjadi semakin kreatif karena perlu untuk mencari jalan keluar seperti apa yang akan membuat bisnis bertahan dan semakin berkembang.

Kreativitas tidak perlu dibatasi atau setidaknya sesuai dengan target yang ingin dicapai. Bisnis kreatif di era milenium seperti saat ini nampaknya menjadi keputusan banyak orang yang berharap pada dunia bisnis. Mengingat sudah banyaknya berbagai macam produk dari bisnis sekarang ini yang sebagian besar seyogyanya memiliki kemiripan, bisnis kreatif dapat menjadi pilihan tepat karena cenderung memberikan penawaran yang berbeda.

Macam – macam bisnis kreatif

Sesuai dengan namanya, bisnis kreatif tidak terbatas pada satu atau dua hal. Bisnis kreatif dapat dimulai dengan menjalankan hobi yang disukai atau membuat sesuatu yang berbeda daripada yang lain. Melakukan kegiatan yang digemari misalnya, bisa diubah ke dalam bentuk bisnis karena selain akan menyenangkan untuk dijalani juga memaksimalkan potensi tersebut dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menghasilkan serta menguntungkan. Terdapat beberapa bisnis kreatif yang bisa coba ditekuni akan tetapi bisnis – bisnis tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan bisnis sendiri yang sesuai dengan diri sendiri dan dapat memberikan manfaat untuk orang lain.

Bisnis kreatif di era milenium bermacam – macam mulai dari bisnis dalam bentuk produk jasa hingga di bidang kuliner. Banyak orang yang menekuni bisnis kreatif mereka menggiatkan hobi yang mereka punya menjadi sebuah ladang bisnis. Misalnya, jasa MUA yang dilakoni karena berawal dari kegemaran pada make up. Selain itu, terdapat juga bisnis yang didasari karena kecintaan pada fotografi kemudian membuka jasa fotografer baik untuk acara formal hingga nonformal.

Berbicara soal acara, terdapat pula bisnis yang sedang naik daun yaitu party organizer yang hampir seperti event organizer hanya saja berfokus pada sebuah kegiatan pesta, misalnya mengurusi acara bridal shower hingga acara dinner untuk merayakan anniversary. Kemudian, ada juga bisnis kreatif di bidang kuliner seperti katering makanan sehat atau membuat cafe dengan konsep yang unik dan kekinian.

Para pelaku bisnis kreatif biasanya memasarkan bisnisnya di media digital seperti platform media sosial atau membuat website. Creative agency Jakarta dapat membantu perkembangan bisnis Anda. Membuat website misalnya, creative agency Jakarta drife.co.id dapat diandalkan. Creative agency Jakarta drife.co.id memiliki tenaga yang ahli untuk solusi bisnis kreatif Anda. Terdapat produk jasa drife.co.id seperti Digital Product Design & Development dan lainnya akan mengoptimalkan pemasaran bagi bisnis Anda.  Untuk pemasaran digital, segera konsultasikan ke drife.co.id sebagai creative agency jakarta terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.