Tips untuk Membeli Softlens yang Benar-benar Aman untuk Mata Anda

By | Apr 12, 2018

Bagi yang mempunyai mata minus mempunyai dua pilihan yang ada untuk dapat melihat secara normal. Pertama menggunakan kacamata sehingga harus dibawa kemana-mana dan tidak boleh ketinggalan, dan selanjutnya bisa untuk menggunakan softlens minus. Menggunakan lensa yang ditempelkan di mata tersebut biasanya akan lebih praktis dan juga bisa untuk aksesoris. Sehingga banyak orang lebih memilih untuk menggunakan alternatif kedua. Ketika akan membeli barang tersebut, keamanan merupakan hal utama yang harus diperhatikan karena akan ditempelkan di mata langsung.

Oleh karena itulah Anda harus memilih barang yang aman dan bisa menggunakan beberapa tips terbaik seperti di bawah ini:

  • Memilih warnanya
    Tips pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan barang jenis ini yang aman dan terbaik adalah dari pilihan warnanya. Ada banyak pilihan warna yang bisa digunakan dan tersedia di pasaran baik yang sesuai dengan warna mata Anda atau juga warna lainnya. Ketika akan membelinya, perhatikan untuk memilih warna yang akan terlihat natural ketika dipakai. Seperti misalnya warna hitam, coklat, dan juga abu-abu gelap. Sehingga ketika dipakai tidak akan terlihat terlalu kontras dan akan menarik perhatian. Selain warna tersebut, Anda juga bisa untuk memilih warna bening yang akan tidak akan mempengaruhi perubahan warna mata.
  • Ukuran diameter
    Tips selanjutnya ketika akan memilih softlens yang terbaik adalah dari ukuran diameternya. Pilihlah ukuran yang akan nyaman dipakai di mata yaitu memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran mata. Misalnya untuk pemilik mata yang besar bisa memilih ukuran lebih dari 15 mm, sedangkan yang mempunyai mata kecil bisa memilih ukuran diameter yang sedang dari 14 hingga 15 mm. Akan lebih baik untuk memilih ukuran diameter ini dikonsultasikan dahulu dengan ahli, sehingga tidak akan salah ketika membelinya. Karena banyak juga pemilik mata sipit yang menginginkan efek mata lebih besar memilih diameter yang lebih besar akan tetapi tidak nyaman ketika digunakan. Oleh karena itulah untuk keamanan akan lebih baik untuk dikonsultasikan terlebih dahulu untuk mendapatkan ukuran yang tepat.
  • Tingkat ketipisan
    Ketika akan memilih barang ini juga harus memperhatikan tingkat ketipisan dan kadar airnya. Pilihlah barang yang mempunyai kadar air lebih dari 48 persen sehingga akan lebih nyaman dipakai. Kadar air tersebut akan dapat untuk melembabkan mata dan tidak membuatnya kering. Sehingga akan nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi ketika digunakan. Kadar air yang cukup tinggi juga akan dapat untuk digunakan sepanjang hari dengan nyaman. Selanjutnya Anda bisa untuk memilih barang yang oksigen akan lebih mudah mengalir seperti yang telah menggunakan teknologi hydrogel.
  • Perhatikan masa kadaluarsa
    Tips selanjutnya yang harus diperhatikan dan harus sangat teliti adalah dari masa kadaluarsanya. Ceklah masa kadaluarsa sebelum akan membeli barang ini karena akan sangat berpengaruh pada kesehatan mata ketika dipakai. Belilah barang yang kadaluarsanya masih lama sehingga ketika tidak langsung dipakai masih bisa untuk digunakan di kemudian hari.
  • Perhatikan harga
    Dan tips terakhir untuk membeli softlens yang terbaik adalah dari masalah harganya. Untuk masalah harga ini ada beberapa pertimbangan terbaik sehingga mendapatkan harga yang terjangkau tetapi dengan kualitas yang bagus. Misalnya adalah dari memilih mereknya karena banyak sekali pilihannya di pasaran. Pilihlah barang yang asli dan menawarkan kualitas yang bagus. Selain itu juga dari tempat pembeliannya yang bisa membelinya di situs jual beli online atau di toko offline yang mudah dijumpai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.