Tips Menentukan Harga Jual Properti Secara Tepat

By | Apr 24, 2018

Properti adalah sebuah produk bangunan maupun tanah yang merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia untuk hidup secara nyaman. Karena setiap orang pastinya ingin memiliki bangunan atau tempat tinggal sendiri tidak bisa dipungkiri jika seandainya harga jual dan belinya juga tergolong mahal. Jual property  merupakan salah satu bidang bisnis yang paling menguntungkan dan memungkinkan untuk dapatkan peruntungan yang tinggi, hanya saja sebanding dengan hal tersebut maka modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis satu ini juga terbilang besar.

Jika dulu untuk menjual properti ini mengandalkan media untuk pemasangan iklan yang berbayar, misalnya adalah media cetak seperti koran karena kebanyakan diantara targetnya adalah masyarakat yang kalangan menengah ke atas atau melalui seorang developer, tentunya juga ada uang yang harus dibayarkan kesana karena mereka menawarkan properti yang Anda miliki, sehingga sama artinya keuntungan dibagi bersama. Maka sekarang ini tidak lagi, karena pemilik diberikan keleluasaan untuk menjualnya secara langsung kepada pembeli.

Kemudahan tersebut dikarenakan memang banyaknya media-media atau situs jual beli yang menawarkan Anda untuk langsung posting gambar produk dan juga informasi harganya untuk dijual, situs yang sudah terkenal dan dikunjungi oleh banyak pengguna internet seperti diantaranya adalah seva.id. menjadi perantara antara penjual dalam pembeli untuk transaksi jual beli properti tersebut. Sangat mudah dilakukan dan juga gratis atau tanpa harus membayar.

 Agar properti yang dijual cepat laku salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah pemberian harga, sesuaikan dengan pasarannya. Berikut ini setidaknya ada beberapa cara dalam menentukan harga jual properti, yaitu:

  1. Lihat lokasinya, faktanya memang semakin strategis lokasi dari properti tersebut memungkinkan Anda untuk mendapatkan nilai jual yang lebih dibandingkan dengan lokasi yang kurang strategis, meskipun dari segi ukuran bangunan tersebut sebenarnya sama. Misalnya adalah di wilayah kota besar dekat jalan raya dan juga pedesaan, harga jualnya jauh berbeda bukan.
  2. Mengecek ukuran bangunan atau tanah, bagian yang tidak kalah penting adalah pengukuran properti yang akan dijual, semakin besar ukurannya maka akan semakin mahal harganya, ini sudah menjadi hukum dalam penjualan.
  3. Mengecek kondisi fisiknya secara langsung, bangunan baru yang masih bagus tentunya dapat dijual dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan yang sudah tua dan tidak terawat. Begitu juga dengan kondisi lingkungan yang ada di sekitarnya.

 Setelah menentukan harga jualnya, kemudian berikan deskripsi yang lengkap mengenai properti tersebut, tak hanya dari segi gambar juga, uraikan kelebihan dan juga kelemahannya, informasi secara lengkap tidak akan membuat calon pembeli terlalu banyak mengajukan pertanyaan. Segera posting dan jual properti tersebut, tunggu sampai ada yang menghubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.