Cari Kredit Kendaraan Ekonomis? Download Saja Aplikasi Cermati

By | Apr 14, 2018

Banyaknya berbagai kebutuhan zaman sekarang, menuntuk seseorang mau ataupun tidak harus punya kendaraan, paling tidak sebuah sepeda motor.  Untuk bisa pergi kesana sini mengurus berbagai keperluan. Namun, tidak semua dari Kita mempunyai uang yang cukup untuk membeli sebuah sepeda motor secara tunai.  Seperti yang bisa Kita perhatikan, begitu banyak saat ini agen maupun lembaga penyedia jasa kredit sepeda motor. Namun tidak semua dari lembaga itu mempunyai izin maupun kredibilitas yang bagus.  Dengan minimnya dana yang dimiliki, sudah seharusnya kita memperhatikan lembaga yang ingin Kita gunakan, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan.

Pada artikel ini Kita akan membahas salah satu perusahaan yang bergerak dibidang keuangan yang bisa memberikan Anda kredit sepeda motor tanpa rasa takut.  Aplikasi itu ialah Cermati.

Aplikasi Cermati merupakan turunan yang di miliki oleh situs keuangan cermati.com dimana perusahaan Cermati mempunyai beragam informasi, produk, layanan bagi solusi keuangan Anda.  Aplikasi Cermati ini dihadirkan ke masyarakat untuk menyediakan berbagai informasi yang bisa membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik.  Cara nya gimana untuk menggunakan aplikasi Cermati ?  Caranya sangat simple Anda tinggal download aplikasinya di smartphone, dan install lalu aplikasi siap dijalankan.

Banyak sekali saat ini jenis kredit yang beredar di Indonesia salah satunya adalah kredit sepeda motor, tidak bisa dipungkiri, sudang begitu banyak kantor-kantor dan lembaga-lembaga yang menyediakan produk kredit sepeda motor.  Agar tidak bingung, Anda bisa cek berbagai kredit ini melalui Aplikasi Cermati. Selain pinjaman, deposito, asuransi, Cermati juga mempunyai produk kredit kendaraan. Salah satu produk yang dimiliki oleh Cermati adalah kredit sepeda motor.  Anda bisa melakukan akses dengan cara jalankan aplikasi Cermati, lalu menu ‘Kredit Motor’.

Lalu, apa keuntungan yang diperoleh jika mengajukan kredit motor secara online lewat aplikasi Cermati ?  Diantaranya adalah proses pengajuan aplikasi yang lebih cepat, syarat pengajuan kredit yang lebih ringan, suku bunga cicilan yang di tawarkan kompetitif, additional fee lebih ringan.  Lewat aplikasi cermati Anda juga diberikan fitur yang mampu membandingkan produk satu dengan produk lainnya.

Kemudian pada tampilan berikutnya pada aplikasi, Anda bisa melihat berbagai ragam sepeda motor dengan kategori jenis, spesifikasi hingga merek yang berbeda-beda.  Anda bisa melihat-lihat satu persatu atau jika ingin lebih memudahkan, Anda bisa memilih ‘Merek’ sepeda motor yang Anda minati, seandainya Anda sudah mempunyai pilihan sebelumnya.  Terkadang seseorang mempunyai ‘merek’ khusus yang di sukai, melalui aplikasi Cermati ini Anda bisa memfilternya dengan mudah dan cepat. Kemudian Anda juga bisa memfilter pilihan berdasarkan jenis sepeda motor, misalnya Sport, Matic, Bebek, Off Road atau juga Cruiser seseuai dengan kebutuhan Anda.

Karena Saya lebih suka sepeda motor buatan jepang merek Yamaha, maka saya memfilter pencarian hanya untuk sepeda motor merek Yamaha.  Selanjutnya Kita bisa membuka satu per satu produk sepeda motor Yamaha untuk melihat spesifikasinya. Aplikasi Cermati akan menampilkan secara lengkap spesifikasi sepeda motor, fitur tersedia seperti ukuran mesin, beban sepeda motor, tipe transmisi dan lainnya.  Selain itu ada pula informasi mengenai varian dan warna yang bisa di pilih lengkap dengan foto sepeda motor. Untuk memudahkan Anda dalam memilih produk yang Anda minati, aplikasi Cermati juga memuat info mengenai ulasan produk.

Setelah melihat beberapa jenis sepeda motor, saya menemukan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan saya, yaitu sepeda motor Yamaha yang seharga Rp 15.400.000.  Sampai saat ini Saya tidak merasa kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini, selanjutnya Saya mencari tahu berapa jumlah yang harus dibayar dan berapa uang mukanya.  Karena aplikasi Cermati juga memberikan tabel simulasi kredit yang sungguh praktis, dengan tenor cicilan kredit sepeda motor mulai 11 bulan, 22 bulan sampai 33 bulan, lengkap pula informasi berdasarkan nilai uang muka yang dibayarkan.

Saya berencana mengambil kredit 11 bulan dengan uang muka sebesar Rp 2.500.000 maka terlampir cicilan per bulan yang harus saya bayar sebesar Rp 1.324.000.  Praktisnya aplikasi ini membuat Kita tidak perlu menghitung ulang berapa jumlah yang harus di bayarkan per bulan.

Setelah mantap menentukan pilihan sepeda motor yang akan saya ajukan kreditnya, bisa pilih ‘Ajukan sekarang’.  Maka Kita akan diarahkan ke menu selanjutnya, pada bagian ‘Detail Pijaman’ yang akan menampilkan formulir untuk di isi, diantara lain informasi yang dibutuhkan mengenai kota tempat tinggal Anda, uang muka yang akan dibayar, tenor pinjaman yang akan di ambil, warna motor.  Selain itu pada halaman ini juga menampilkan lengkap dengan persyaratan pengajuan kredit, yaitu fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, informasi rekening. Setelah mengisi formulis pinjaman, Anda akan mendapatkan nomor order yang berguna untuk mengecek status pengajuan aplikasi.  Selanjutnya Anda tinggal menunggu notifikasi informasi mengenai permohonan aplikasi Anda diterima/ditolak.

Sekarang mau kredit sepeda motor, cara nya sangat simple, semua bisa di lakukan melalui aplikasi Cermati.  Hanya dengan beberapa klik Anda sudah bisa mendapatkan sepeda motor yang Anda inginkan.  Tidak hanya sepeda motor, aplikasi Cermati juga memberikan layanan untuk pengajuan kredit mobil juga.  Sungguh luar biasa kan ?

Anda juga bisa mendapatkan beragam promo aplikasi Cermati, jangan lupa untuk terus update info yang tertera pada aplikasi Anda.  Mempunyai sepeda motor sudah bukan hal yang sulit lagi, bukan ?

Demikian informasi mengenai review Aplikasi Cermati.  Semoga informasi artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.