Tips Mendapatkan Hunian di Perumahan Murah di Bekasi (part 2)

By | Mar 2, 2018

Semakin banyaknya orang yang ingin tinggal di Jakarta membuat harga properti di Jakarta melambung tinggi hingga sulit untuk dijangkau oleh para orang berpenghasilan rendah. Untuk mengakomodasi hal tersebut, para pengembang perumahan kini menyasar daerah sekitar Jakarta, salah satunya adalah Bekasi. Bekasi saat ini mayoritas dihuni oleh orang-orang yang bekerja di Jakarta serta kawasan Industri Cikarang. Kehadiran Bekasi sebagai daerah industri dan penopang Ibukota Jakarta juga membuat harga properti di daerah ini melambung tinggi. Akan tetapi, ada beberapa tips untuk Anda yang ingin mencari perumahan murah di Bekasi. Berikut ini beberapa tips lainnya yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan perumahan murah di Bekasi.

Beli disaat masa promosi developer

Salah satu cara berikutnya untuk mendapatkan hunian di perumahan murah di Bekasi adalah waktu pembelian. Biasanya, developer akan memberikan promosi pada masa-masa awal penawaran hunian. Pada saat itulah, Anda dapat mengecek lebih lanjut apakah harga hunian yang ditawarkan tergolong lebih murah atau justru hanya merupakan strategi marketing dari developer perumahan saja. Akan tetapi, umumnya beberapa perumahan murah di Bekasi memberikan promosi pada masa awal penawaran mulai dari harga yang didiskon hingga penawaran DP rendah atau bonus langsung perabotan rumah.

Perhatikan skema cicilan rumah

Faktor berikutnya yang perlu Anda pelajari saat ingin membeli hunian di perumahan murah di Bekasi adalah memperhatikan skema cicilan rumah yang ditawarkan. Beberapa pengembang biasanya telah memiliki rekanan bank tersendiri untuk membantu proses pembelian rumah dari calon pembeli. Agar Anda tidak dirugikan, ada baiknya pelajari lebih dulu skema cicilan yang ditawarkan dan bunga yang dibebankan kepada Anda. Jangan sampai, properti yang Anda beli di perumahan murah di Bekasi justru memiliki skema cicilan yang lebih mahal dibandingkan perumahan dengan harga yang lebih mahal di Bekasi. Sebagai masukan, Anda dapat mempertimbangkan BTN sebagai rekanan Anda dalam membeli rumah karena BTN telah berpengalaman dalam membantu jutaan orang di Indonesia untuk mendapatkan hunian impiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.