Tiket Pesawat Garuda: Mana yang Lebih Menguntungkan Beli Tiket Online Atau Offline?

By | Nov 1, 2017

Sekarang ini untuk mendapatkan tiket pesawat tidaklah sulit karena telah ada pembelian tiket dengan sistem online. Jadi jika Anda akan membeli tiket pesawat Garuda tidak perlu lagi harus ke maskapai tersebut, Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi ataupun situs jual beli online. Jika dilihat dari kerepotannya tentu online lebih memudahkan apalagi tidak ada batasan waktu maupun tempat dimana saja Anda akan melakukan pemesanan tiket. Karena sekarang ini pergi menggunakan pesawat bukan lagi hal yang mewah, bahkan sudah menjadi kebiasaan. 

Mungkin sebagai orang awam dengan sistem online belum paham betul mengenai perbedaan, kerugian, keuntungan atau lainnya dari kedua jenis sistem pembelian baik online maupun offline. Berikut ini beberapa perbedaan yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan Anda untuk menentukan mana yang lebih menguntungkan, antara lain:

  1. Dari tujuan.
    Hal pertama yang perlu Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli tiket online ataupun offline yaitu dari tujuannya. Karena jika tujuan Anda sangat populer dan banyak maskapai yang mendatanginya lebih baik membeli secara online. Karena dengan membeli online Anda berkesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari maskapai yang sedang berperang harga.
  2. Harga yang lebih murah.
    Perbedaan utama dalam pembelian tiket secara online dan juga offline sebenarnya pada harga. Bisa diketahui bahwa Anda akan lebih kesulitan untuk membandingkan harga jika memilih untuk membeli secara offline. Sedangkan saat Anda membeli secara online akan lebih leluasa mendapatkan harga tiket pesawat dari maskapai pilihan Anda.
  3. Kepraktisan.
    Kalau berbicara soal kepraktisan sebenarnya keduanya sama-sama praktis atau mudah, tetapi memang ada perbedaannya. Jika Anda membeli online bisa melakukannya sendiri dirumah, kapan saja dengan melakukan pembayaran melalui apa saja. Sedangkan untuk sistem online Anda akan dipermudah dalam segala pendataan karena pihak travel agent yang akan mengurusi semuanya sampai dengan tiket ditangan. Untuk pembelian offline lebih memudahkan saat berpergian secara rombongan, karena selain mendapatkan harga spesial juga Anda tidak perlu susah-susah mendata pembelian tiket dengan puluhan orang.
  4. Keamanan.
    Sebenarnya dua-duanya memberikan keamanan yang sama bagi setiap pelanggannya, karena mereka tentunya juga sudah mempunyai standar keamanan masing-masing. Terkadang orang enggan melakukan pembelian secara online karena takut data diri mereka terancam. Tetapi tenang, selagi Anda memilih toko online resmi hal itu tidak akan terjadi.

 Adanya sistem online seolah-olah mampu memberikan solusi bagi mereka orang-orang yang mempunyai kesibukan luar biasa. Karena dengan menggunakan smartphone saja Anda sudah bisa mendapatkan tiket pesawat Garuda maupun maskapai lainnya yang Anda inginkan. Selain itu keuntungan menggunakan sistem online adalah banyaknya promo bagi setiap transaksi yang dilakukan dan juga lebih leluasa menentukan kelas ataupun tempat nyaman untuk melakukan perjalanan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.