Binder Memiliki Beberapa Model yang Bisa Diisi Ulang

By | Oct 3, 2017

Kini semakin banyak orang lebih memilih menggunakan binder ketimbang buku tulis biasa, yang tentunya ada alasan yang mendasari pilihan satu ini. Alat tulis satu ini masih satu golongan dengan buku tulis karena memang di dalamnya terdapat lembaran kertas kosong baik bergaris ataupun polos. Beberapa orang menyebutnya dengan istilah buku agenda, dan ternyata dipakai oleh semua kalangan mulai dari anak sekolah, kuliah, sampai mereka yang aktif bekerja di kantoran.

Pemakaiannya tentu sangat menarik hingga membuat alat tulis satu ini banyak dipilih, Anda yang sekiranya memang sering membuat catatan bisa menimbang untuk memilikinya. Biasanya dibuat lebih tebal dibanding buku tulis dan dijilid sebagaimana sebuah novel sehingga isinya jauh lebih banyak. Desainnya sendiri juga lebih khas, dan tentunya bisa menjadi salah satu isi tas sekolah atau tas kerja yang nampak cantik dan menarik. Buku catatan satu ini tentu sangat mudah ditemukan, baik melalui transaksi belanja online  maupun secara langsung.

Keuntungan Memakai Buku Agenda Ini

Sebagai salah satu alat tulis yang fungsinya untuk membantu menulis beragam catatan penting, tentunya fungsi utamanya sama dengan buku tulis. Akan tetapi mempergunakan agenda ternyata jauh lebih menyenangkan lantaran memberi beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Desain yang lebih futuristik,

Buku tulis jenis ini dibuat dengan desain yang nampak lebih menarik dan juga elegan, sebab memakai desain hardcover. Kemudian desain gambar atau motif pada cover pun tampil lebih elegan serta eksklusif, demikian pula dengan kertas di dalamnya sehingga menjadi pilihan yang menarik.

  • Beberapa modelnya bisa diisi ulang,

Jenis dari binder ada beberapa, biasanya satu produsen menawarkan produk ini yang dijilid dengan lem ada pula yang dijilid dengan spiral. Pemakaian spiral kadang dibuat sistem buka tutup yang menjadikannya lebih hemat karena kertas di dalamnya bisa diisi ulang. Banyak anak kuliah dan pegawai kantoran lebih nyaman memakai agenda ini karena memang tidak boros, sebab kalau kertasnya habis cukup membeli isi ulang saja.

  • Bisa menampung lebih banyak catatan,

Selain isi yang tebal juga bisa diisi ulang sehingga satu agenda bisa dipakai untuk kurun waktu yang lama. Selain membantu berhemat juga membantu fokus pada satu buku catatan sehingga resiko buku penting tertinggal di rumah atau kantor bisa dihindari. Memiliki satu buku catatan juga membantu mengingat semua catatan di dalamnya semakin mudah, sehingga menarik untuk dijadikan pilihan.

  • Terdapat banyak ruang pada covernya,

Cover dari buku catatan satu ini ternyata tidak hanya tampil dengan desain yang lebih cantik saja melainkan juga fungsional. Sebagian besar agenda dibuat dengan cover yang multiguna sebab terdapat beberapa ruang di dalamnya, baik di sisi depan maupun belakang. Bagi anak sekolah, kuliah, dan orang kantoran ruang ini bisa dipakai untuk menyimpan berbagai barang pribadi. Misal kartu tanda pengenal, foto, jadwal kuliah, dan lain sebagainya.

  • Catatan akan lebih terlindungi,

Cover agenda secara umum dicetak dengan kertas yang tebal dan bahkan beberapa produk bermerek melapisinya dengan material yang tebal dan anti air. Sehingga cover memberikan perlindungan maksimal pada catatan yang ada di dalamnya, terlebih ketika memasuki musim penghujan. Dijamin bebas resiko kehujanan, basah karena agenda terciprat air, dan lain sebagainya yang memberikan ketenangan bagi pemiliknya. Melirik berbagai keuntungan dari binder maka bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.