Manfaat Rice Cooker Miyako dan Berbagai Variannya

By | Sep 29, 2017

Di era modern seperti sekarang ini, berbagai kegiatan yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari akan ditunjang dan dipermudah dengan adanya berbagai alat elektronik yang canggih dan juga modern. Bagian dari alat elektronik yang memiliki jasa penting dalam kehidupan sehari-hari adalah rice cooker miyako. Salah satu keunggulan dan manfaat dengan adanya merek rice cooker in adalah bisa menyulap beras jadi nasi yang siap konsumsi. Nah, bagi Anda yang tidak ingin ribet dan tidak ingin membuang waktu untuk menanak nasi, menggunakan rice cooker ini adalah salah satu jawaban yang sangat pas. Dengan adanya fungsui dan peranan yang sangat penting ini tidak salah jika salah satu alat elektronik ini banyak digunakan oleh ibu dan juga anak kos saat menanak nasi.

Manfaat Lain Rice Cooker Miyako

Dasarnya, semua merek rice cooker memang berfungsi untuk menanak nasi agar siap konsumsi dan selalu hangat, salah satunya adalah rice cooker merek miyako. Namun, apakah Anda tahu bahwa rice cooker ini bukan hanya memiliki fungsi untuk menanak nasi saja. Hal tersebut disebabkan karena masih ada banyak lagi fungsi lain yang harus Anda ketahui. Tujuannya, agar Anda bisa lebih mudah dan praktis dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Manfaat lain dari rice cooker ini juga tidak jauh dari hal memasak. Hal in memang sangat sesuai dengan fungsi utama alat elektronik ini. Berikut adalah beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan saat membeli harga rice cooker murah merek miyako tersebut:

  1. Memasak Mie Instan

Manfaat pertama ini sangat penting untuk anak kos ketahui. Mie instan dan anak kos memang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Hal tersebut dikarenakan makanan ini sangat praktis dimasak dan juga harganya yang cukup murah dibandingkan makanan lain pada umumnya. Bagi anak kos yang tidak memiliki kompor sendiri, Anda bisa memasak mie instan tersebut dengan memanfaatkan rice cooker yang Ada miliki. Kurang lebih cara memasak mie instan di rice cooker ini juga hampir sama dengan memasak nasi di rice cooker atau memasak mie instan di kompor biasanya. Caranya, didihkan sedikit air yang digunakan untuk memasak mie instan kedalam rice cooker. Selanjutnya masukkan mie instan dan tinggal memasaknya sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Mendidihkan air

Yah, bukan hanya bisa digunakan sebagai memasak mie instan, rice cooker miyako juga bisa digunakan untuk memasak air. Entah itu air untuk membuat kopi, susu ataupun sebagainya. Jadi, jika Anda tidak memiliki dispenser untuk memasak atau mendidihkan air, menggunakan rice cooker adalah salah satu cara yang paling tepat.

  1. Menggoreng makanan

Manfaat lain dari rice cooker merek miyako ini mungkin sedikit ekstrem. Namun, patut untuk Anda coba, karena sudah banyak juga anak kos yang melakukannya. Segala makanan bisa Anda goreng di rice cooker ini. Mulai dari telur, kentang, tahu bulat, tempe, nugget dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin mencobanya di kos, sebaiknya menggunakan minyak goreng yang cukup banyak. Dan pastikan bahwa sendok yang akan Anda gunakan juga terbuat dari kayu. Hal tersebut bertujuan agar makanan yang Anda goreng pada rice cooker tidak lengket. Selain itu juga tidak menimbulkan panci pada rice cooker tersebut mengelupas.

  1. Masak Bubur

Bagi Anda yang pagi hari senang sekali sarapan dengan bubur namun malas untuk keluar rumah atau kos untuk membeli, rice cooker bisa menjadi solusi yang paling tepat. Anda hanya perlu memasak  bubur yang disukai dengan menggunakan rice cooker. Cara memasaknya hampir sama dengan memasak nasi di rice cooker miyako. Hal yang membedakannya adalah air yang digunakan. Yang mana jika Anda memasak bubur, pastikan bahwa air yang digunakan 3 kali lipat dibandingkan air yang digunakan untuk memasak nasi.

  1. Jelly dan agar-agar

Jelly dan juga agar-agar adalah makanan dengan kandungan serat yang cukup melimpah. Dengan rasa yang manis dan juga sangat lembut dengan tekstur yang kenyal menjadikan makanan ini memang paling banyak difavoritkan oleh semua orang. Bagi Anda yang ingin membuatnya, memanfaatkan rice cooker di kos atau di rumah bisa menjadi solusi terbaik. Anda hanya perlu mendidihkan air yang akan digunakan untuk membuatnya. Selanjutnya, masukkan bubur jelly atau agar-agar yang sudah Anda siapkan tadi. Kemudian, tambahkan susu dan juga gula dan aduk hingga benar-benar rata. Setelah itu, dinginkan sejenak.

  1. Masak sayur

Agar Anda bisa menjadi orang yang sehat walaupun hanya anak kos-kosan, konsumsi sayuran setiap hari adalah hal wajib yang sangat penting untuk dilakukan. Bagi yang ingin mencoba menanak nasi sendiri di kosan, menggunakan rice cooker miyako bisa jadi cara yang tepat. Anda bisa memasak berbagai jenis sayuran yang disukai, mulai dari tumis hingga sop. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan saat Anda memasak sayuran di kompor. Dengan adanya rice cooker merek miyako ini, anak kos tidak ada alasan lagi untuk mengesampingkan konsumsi sayuran setiap harinya.

  1. Memasak aneka kue

Apakah Anda adalah anak kos yang gemar memasak kue namun memiliki keterbatasan peralatan? Jika iya, mulai sekarang jangan khawatir lagi, dengan memanfaatkan rice cooker merek miyako hobi memasak kue tersebut bisa diterapkan kapan saja. Anda bisa memasak berbagai kue, salah satunya adalah kue bolu. Tips penting yang perlu diperhatikan agar proses memasak kue dengan menggunakan rice cooker ini berjalan lancar adalah jangan lupa mengoleskan sedikit margarin pada panci rice cooker. Tujuannya agar panci tersebut tidak gosong saat digunakan untuk memasak kue. Selain itu, pastikan bahwa sendok yang digunakan terbuat dari plastik atau kayu agar lapisan rice cooker tidak mengelupas dan juga tergores.

Varian Rice Cooker Miyako

Rice cooker miyako sendiri memiliki banyak varian yang bisa sangat penting untuk diketahui. Dengan adanya varian tersebut, tentunya akan membuat Anda tahu rice cooker mana yang paling pas untuk digunakan dalam keseharian Anda. Berikut adalah beberapa varian dari rice cooker merek miyako yang banyak digunakan oleh ibu rumah tangga dan anak kos :

  • Miyako MCM 29BH, adalah rice cooker dari miyako yang memiliki desain yang menarik dan juga cukup unik. Bodynya sendiri berbaha dasar dari plastik dengan kapasitas memasak hingga 1.8 liter
  • Miyako MCM 509, merupakan rice cooker dengan kapasitas yang muat 5 liter nasi, bodynya juga terbuat dari plastik. Keunggulannya ada mesin penghangat otomatis yang akan menjadikan makanan yang diolah akan tetap hangat
  • Miyako Cooker MCM 501, adalah rice cooker miyako dengan kapasitas 1.8 liter nasi. Memiliki desain yang sangat keren sehingga sangat cocok digunakan oleh anak kos. Selain itu, cara mengoperasikannya juga sangat mudah dan tidak ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.