Harga Model Baju Batik Modern dari Perbedaannya Ketika Membeli Online dan Offline

By | Jul 24, 2017

Model baju batik adalah baju yang terbuat dari bahan batik dan merupakan kain asli dari Indonesia. Ada banyak daerah yang mempunyai batik dengan ciri khasnya sendiri sehingga ada banyak pilihan motif batik yang tersedia untuk dipilih oleh masyarakat. Untuk  harga model baju batik modern  ini sendiri juga beragam ada yang murah, sedang, hingga yang mahal. Dimana untuk baju batik dengan harga mahal adalah baju batik yang mempunyai kualitas bahan yang terbaik dimana bahannya halus dan juga mempunyai motif yang merupakan hasil tangan. Sedangkan untuk baju yang murah harganya adalah batik dengan motif yang di print dengan mesin sehingga tidak membutuhkan proses yang ribet seperti batik tulis.

  Model batik sekarang ini bukan hanya digunakan untuk model baju saja tetapi juga banyak model lain yang bisa dipilih. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk memasyarakatkan batik sehingga tidak dianggap sebagai kain kuno yang hanya dipakai oleh orangtua saja. Dimana inovasi batik ini bisa ditemukan dalam beberapa barang seperti:

  • Rok batik adalah salah satu inovasi mendapatkan kain batik yang diinginkan.
  • Sepatu batik adalah sepatu yang mempunyai motif batik dan juga alas kaki lainnya seperti sandal.
  • Tas batik juga merupakan inovasi untuk memperkenalkan batik ini kepada generasi muda dengan berbagai model tas dari yang gendong hingga slingbag.
  • Berbagai model dompet dari kain batik juga bisa dipilih dengan mempunyai banyak ukuran dan warna.

Untuk pilihan memilih barang dan terutama baju batik tersebut bisa didapatkan dengan online dan offline. Dimana untuk sistem offline merupakan sistem lama yang dikenal selama ini tetapi sistem baru merupakan sistem pembelian yang baru dan diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan barang yang diinginkan termasuk untuk model baju batik. Kedua sistem pembelian tersebut mempunyai perbedaan sendiri yaitu harga model baju batik modern   yang bisa didapatkan di offline dan online adalah sebagai berikut ini:

  1. Adanya ongkos kirim
    Baik ketika membeli baju batik yang diinginkan akan mengeluarkan ongkos. Dimana perbedaannya untuk mendapatkan baju batik di toko offline hanya akan mengeluarkan ongkos kirim berupa bensin yang tidak seberapa. Karena jarak yang ada tidak terlalu jauh dari rumah ketika akan membeli baju batik di pusat perbelanjaan atau toko batik yang ada di kota. Sedangkan untuk membeli secara online akan menggunakan ongkos kirim yang harus dikeluarkan tetapi apabila pembeli pandai untuk memilih maka akan menemukan toko yang mempunyai penawaran gratis ongkir ini.
  2. Variasi harga
    Perbedaan selanjutnya dari membeli secara online dan offline adalah variasi harga yang ditawarkan oleh kedua toko tersebut. Biasanya untuk toko online mempunyai variasi yang lebih banyak karena bisa menemukan toko yang ada di luar daerah yang bisa menawarkan harga barang yang lebih murah. Untuk harga baju batik di toko offline biasanya tidak akan terlalu jauh dan juga untuk variasinya juga tidak sebanyak ketika membeli baju batik di toko online.
  3. Bahan yang ditawarkan
    Untuk bahan yang ditawarkan juga akan mempengaruhi harga model baju batik modern seperti di atas. Baju batik yang mempunyai bahan yang bagus akan mempunyai harga yang mahal baik itu di toko online atau offline. Tetapi biasanya hal tersebut mempunyai perbedaan dimana dari diskon yang disediakan oleh toko tersebut sehingga harganya akan lebih murah. Oleh karena itu pilihlah toko yang menawarkan diskon baik itu offline maupun online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.