Barang bawaan saat mudik lebaran

By | Jun 22, 2017

Salah satu tradisi yang bisa saja atau sangat dinantikan adalah mudik. Kata tersebut di Indonesia bisa saja 2 kali dalam setahun. Yakni, Lebaran Idul Fitri dan juga bisa di hari Natal Tahun Baru. Hari besar ini tentu dirindukan sekali bisa pulang ke kampung.

Mudik yaitu berupa tradisi pergi atau pulang kekampung halaman tercinta untuk bisa berlebaran dan juga berkumpul bersama dengan keluarga tercinta. Karena memang saat lebaran moment yang sangat dinantikan sekali adalah bisa berkumpul dengan keluarga tercinta, apalagi moment lebaran sendiri moment yang sangat dinantikan sekali untuk bisa bertemu sanak-saudara yang sudah lama tak jumpa, terutama mereka yang tinggal di luar kota. Sehingga intesitas untuk berkumpul pun sangat jarang sekali.

Biasanya suasana mudik pun akan mulai terasa saat lebaran sudah menunggu hitungan minggu saja. Namun memang ada banyak sekali berbagai macam Barang bawaan saat mudik lebaran yang harus disiapkan, dan jangan sampai tertinggal. Agar nantinya perjalanan mudik kekampung halaman pun  semakin lancar dan nyaman.

6 barang bawaan saat mudik lebaran:

Berikut adalah beberapa dari Barang bawaan saat mudik lebaran yang tak boleh terlupakan, diantaranya yaitu :

  1. Tiket
    Untuk Barang bawaan saat mudik lebaran adalah tiket mudik, terutama bagi anda yang memang saat mudik memilih untuk menggunakan transportasi umum. Jadi pastikan kalau tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus dan berbagai macam tiket transportasi umum lainnya jangan terlupa. Pesan dan siapkan jauh-jauh hari, agar saat anda akan mudik tak perlu kerepotan karena kehabisan tiket untuk mudik.
  2. Pakaian
    Tentu saja anda saat mudik harus membawa pakaian. Baik itu pakaian ganti yang akan anda kenakan saat lebaran tiba, atau pakaian yang digunakan sehari-hari selama di kampung halaman. Namun sebaiknya bawalah pakaian secukupnya, agar barang bawaan anda pun tidak terlalu banyak. Karena kalau barang bawaan anda sangat banyak saat mudik, tentu saja bisa membuat perjalanan anda pun menjadi lebih merepotkan lagi.
  3. Perlengkapan ibadah
    Barang bawaan saat mudik lebaran yang selanjutnya dan tak boleh anda lupakan  adalah perlengkapan ibadah, yang akan anda gunakan saat hari raya tiba. Seperti sajadah, mukena, baju koko, baju muslim, peci, sarung dan berbagai macam perlengkapan ibadah lainnya. Karena yang namanya mudik pasti anda ingin sholat id di kampung halaman, jadi pastikan kalau perlengkapan ibadah anda tak tertinggal dirumah.
  4. Oleh-oleh
    Saat mudik jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta di kampung. Pilihlah oleh-oleh yang tidak terlalu repot saat membawanya. Agar barang bawaan anda juga tak terlalu berat karena kebanyakan membawa oleh-oleh.
  5. Dompet
    Dompet pun jangan sampai lupa untuk dibawa. Supaya perjalanan mudik semakin lancar dan nyaman. Namun hindari membawa banyak uang tunai. Gunakan saja ATM atau uang elektronik saja.
  6. Alat komunikasi & charger
    Barang bawaan saat mudik lebaran yang terakhir adalah alat komunikasi dan juga chargernya.

Itulah 6 barag bawaan saat mudik lebaran yang perlu Anda bawakan. Jangan sampai kelupaan dan juga ketinggalan. Menuju ke kampung halaman adalah hal yang sangat sekali bisa ada waktu. Liburan atau pada saat hari – hari besar saja bisa melakukan peristiwa ini.

Sesampai di kampung halaman titipkan juga salam kami juga yah. Sampaikan sebagai ucapan Idul Fitri 1438 H dari Kami sebagai penyedia blog ini. Tentu, Kami sangat senang dan terimakasih teman-teman yang membaca tulisan ini bisa menyampaikan secara langsung kepada semua di Kampung Halaman.

Idul Fitri memang dikenal sebagai hari maaf memaafkan. Tentu kami juga pastinya tidak jauh dari kesalahan. Maka dari bila tulisan kami selama ini tidak berkenan dan kurang bagus mohon di maafkan yah. Meskipun bukan di hari raya Idul Fitri kami ucapkan. Akan tetapi memang bila tulisan kami sebagus tulisan teman-teman lainnya, mohon dimaafkan yah.

Mari kita menyambut dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Jadikan hari-hari terus menyenangkan dan gembira. Selamat berlibur ceria. Jaga barang bawaan Anda. Simpan di lemari barang yang memang perlu serta kunci rapat-rapat. Hanya itu saja yang kami berikan. Terimakasih sudah mau datang serta juga berkunjung di tulisan ini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.