Tempat Wisata di Bandung Terbaik Tahun 2017

By | Mar 22, 2017

Bandung berada di Provinsi Jawa Barat dan merupakan ibukota untuk pemerintahan provinsi. Sebagai kota besar di Jawa Barat, tidak hanya sebagai kota perdagangan juga kota wisata dengan tujuan turis baik dalam dan luar negeri.

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandung untuk menikmati tempat wisatanya, aku rekomendasikan tempat wisata di Bandung terbaik tahun ini.

Farm House Susu Lembang

Tempat ini memberikan suasana pedesaan di Benua Eropa walaupun padahal masih tetap di Indonesia. Memasuki tempat akan membayar tiket yang akan bisa ditukar dengan segelas susu. Banyak bangunan bergaya arsitektur Eropa yang cocok untuk spot berfoto baik dengan pasangan maupun keluarga.

De`Ranch

Jika mencari suasana peternakan, bisa kunjungi tempat ini. Hewan yang banyak digunakan adalah kuda, sehingga kalian akan merakan menjadi cowboy. Dimana akan dapat pelajaran berternak kuda, menunggang dan menjadi kusir kereta. Fasilitas yang tersedia mulai dari factory outlet, toko oleh-oleh hingga paket wisata lain di tempat tersebut.

Dusun Bambu

Tempat yang berupa ekowisata menawarkan konsep konservasi bambu. Fasilitas yang disediakan adalah 3 wisata kuliner dalam satu tempat seperti Café Resto Burangrang, Pasar Khatulistiwa, dan Restoran Purbasari. Penginapan disediakan dengan nama Villa Dusun Bambu serta ada toko oleh-oleh. Dengan pemandangan alam yang ditawarkan dan fasilitas bagus, cocok bagi kamu untuk berlibur dengan pasangan maupun keluarga.

Kawah Putih

Berlokasi di Ciwidey, tempat ini ialah danau dari letusan Gunung Patuha. Mengapa kawah ini berwarna putih? Karena adanya tanah yang bercampur belerang. Sering ditemukan warna air yang berubah menjadi putih kehijauan. Kawah putih cocok untuk fotografi seperti prewedding.

Perkebunan Teh Ranca Bali

Ingin melihat luasnya kebun teh dimana terhampar daun hijau sepanjang mata memandang. Datang saja ke Kebun Teh Ranca Bali. Rasa sejuk dan ketenangan didapat dalam mendatangi tempat ini. Patut dicoba.

Gedung Sate

Gedung yang dibangun tahun 1920 ini sekarang menjadi maskot Provinsi Jawa Barat dan terletak di pusat kota. Sekarang gedung ini menjadi kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Walaupun sudah tua, bangunan masih kokoh dan terlihat megah. Apalagi di malah hari, gedung ini penuh lampu warna-warni yang menghiasi.

Trans Studio

Bertempat di Trans Studio Mall Bandung, tidak hanya menawarkan pusat perbelanjaan ada juga tempat hiburannya yaitu Trans Studio. Fasilitas tersedia mulai dari Studio Central, Lost City, Magic Central, dan masih banyak wahana-wahana lainnya.

Masjid Raya dan Alun-Alun Bandung

Bila kamu seorang muslim pasti senang jika mendatangi masjid terbesar di berbagai kota dalam perjalanan. Nah, jika ke Bandung jangan untuk datang ke Masjid Raya. Selain bisa ibadah juga melihat arsitekturnya. Tidak hanya itu ada taman luas dengan rumputnya yang bagus, dinamakan dengan Alun-alun Bandung. Tempat ini menjadi pusat berkumpulnya warga Bandung dan juga wisatawan.

Taman-Taman di Kota Bandung

Ingin mencari wisata yang murah di pusat Kota Bandung, salah satu pilihannya adalah mengunjungi taman-taman yang bersih, rapi dan indah. Tempat ini memang cocok untuk kamu bersama keluarga merasakan fasilitas publik yang tertata baik oleh pemerintah Kota Bandung.

Berikut ini nama-nama taman yang ada di kota Bandung:

  1. Taman Pasupati,
  2. Taman Lalu Lintas,
  3. Taman Lansia,
  4. Taman Pustaka Bunga,
  5. Taman Film,
  6. Taman Vanda,
  7. Taman Cikapayang,
  8. Taman Cibeunying, dan
  9. Taman Ganesha

Sebenarnya masih banyak area wisata di Bandung, tapi itu sudah cukup untuk mewakili tempat-tempat wisata terbaik. Bagi kamu yang ingin bepergian ke Bandung, masalah tiket dan hotel bisa beli di Mister Aladin. Jangan sampai kelupaan, segera pesan dan pergi jalan-jalan menyusuri Kota Kembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.