Review Vivo V5, Smartphone Dengan Kamera 20MP

By | Feb 20, 2017

Pada tahun 2017 ini masih banyak sekali produsen smartphone yang menjual produknya di dalam negeri. Seperti produsen atau brand dari tiongkok yang produknya memang sangat laris di Indonesia. Dan vivo adalah salah satu produk yang gencar di pasarkan di Indonesia. Vivo memang sudah cukup terkenal di cina, dan sekarang sedang mencoba memperluas marketnya di negeri orang. Vivo adalah ponsel dengan tampilan berkelas atau premium tapi memiliki harga yang cukup ramah di kantong.

Smartphone vivo v5 ini mempunyai spesifikasi Layar: IPS 5,5 inci, HD 1280×720 pixel, Chipset : Mediatek MT6750, Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE, GPU: Mali-T860MP2, CPU : Octa Core 1.5 GHz Cortex A53, Kamera utama : 13 megapiksel pada bagian belakang, autofocus, Memori: 4GB RAM + 32GB memori internal (support micro SD), LED flash Kamera depan : 20 megapiksel f/2.0, softlight, SIM: Dual Hybrid simcard slot, Baterai: 3000mAh non-removable, OS : FuntouchOS 2.6 (Android 6.0 Marshmallow), Harga: Rp3.499.000 (Desember 2016).

Sumber gambar: sinyal.co.id

Ponsel ini dijual dengan Paket Sebuah perangkat smartphone Vivo V5, Sebuah jelly case, Buku petunjuk penggunaan, Sebuah kabel data USB – micro USB, Sebuah SIM ejector, Sebuah earphone, Sebuah kepala charger dengan output 2A. ponsel ini berbeda dengan kebanyakan brand smartphone asal Tiongkok yang lainnya, di dalam paket penjualan Vivo V5 ini ada sebuah earphone yang biasanya ditanggalkan oleh produsen guna memangkas harga jual.

Tapi pada produk Vivo terkenal dengan kualitas audionya yang baik, tentu hal ini jadi wajar jika brand satu ini memberikan earphone. Selain itu, vivo ternyata juga memberikan jelly case sebagai pelindung smartphone. Jadi anda tak lagi perlu repot-repot lagi mencari casing Vivo V5.

Desain

Ketika membeli sebuah smartphone, maka desain ini menjadi hal penting selain performa sebagai pertimbangan saat membeli. Hal ini karena desain smartphone merupakan adalah hal pertama yang dilihat dan akan memberikan kesan pada smartphone. Untuk desain Vivo V5 sendiri memiliki penampilan premium dengan balutan bahan metal di bagian frame dan juga cover belakangnya.

Vivo V5 ini memiliki warna Crown Gold, Rose Gold dan Space Grey yang akan memberikan kesan elegan, walaupun sebenarnya smartphone ini masuk ke dalam segmen smartphone menengah. Build quality dari smartphone ini juga bisa dikatakan bagus. Nilai lebih dari bodi yang dimiliki oleh smartphone ini adalah tidak terasa licin, jadi akan lebih enak saat digenggam.

Pada sisi depannya, Anda akan melihat tombol home yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari yang memiliki teknologi faster fingerprint unlocking, dan juga dua tombol kapasitif pada bagian sampingnya. meskipun tombol home terlihat seperti tombol fisik, tapi tombol tersebut tidak bisa ditekan atau memang karena memiliki fungsi layaknya tombol kapasitif.

Ponsel keren ini akan sangat pas jika dipadukan dengan kartu As, jika ada adalah pelanggan kartu as, maka anda akan semakin bisa memaksimalkan beragam pilihan paket dan pulsa yang ada. Ditambah lagi sekarang anda bisa mendapatkan pulsanya dengan sangat mudah melalui aplikasi Traveloka. Di sana anda bisa membeli beragam pilihan paket dengan harga pulsa yang murah dengan cara mudah dan cepat. Dengan proses pembayaran yang mudah, maka akan semakin mempermudah aktifitas anda sehari-hari.

Layar

Vivo V5 membekali ponsel itu dengan layar yang cukup lebar, yakni seluas sekitar 5,5 inci dan mempunyai resolusi HD 720×1280 pixel. Meski resolusinya tidak begitu tinggi tapi dengan bantuan panel IPS akan membuat kualitas gambar yang dihasilkan tampak jauh lebih baik. Resolusi yang tidak begitu tinggi ini memberikan dampak pada performa yang lebih baik.

Selain itu, Anda tidak perlu repot mengatur tingkat kecerahan layar karena ada sensor cahaya yang akan secara otomatis mengatur tingkat kecerahan ponsel saat di luar maupun di dalam ruangan. Untuk perlindungannya, layar smartphone ini dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 2.5D yang kuat untuk menahan goresan maupun benturan. Layar dari Vivo V5 dapat mengenali 10 sentuhan jari.

Sumber gambar: tabloidpulsa.co.id

Untuk layarnya sendiri ini sudah dibekali dengan fitur-fitur yang menunjang seperti fitur Eye Protection Mode. Fitur ini akan menyaring cahaya biru yang dipancarkan oleh layar smartphone. Cahaya biru ini yang ditampilkan oleh layar smartphone akan bisa mengganggu kesehatan mata anda, terlebih ketika digunakan dalam jangka yang lama dan saat memandang layar di tempat yang gelap. Dengan fitur ini, maka mata anda akan terlindung dari cahaya biru yang akan merusak kesehatan mata. Anda juga akan dapat mengaktifkan fitur ini saat sedang membaca e-book atau menonton film secara marathon.

Sekian dari revew ponsel vivo v5 yang bisa kami bagikan untuk anda, semoga bisa memberikan sedikit wawasan tambahan untuk anda mengenai produk satu ini. semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.