Anda Ingin Rintis Usaha? Ini 3 Aturannya

By | Dec 12, 2015

po

Hampir seperempat orang di dunia ini memilih membuka dan merintis usahanya sendiri dan bisa mencapai kesuksesannya. Dan sebagian lainnya memilih untuk bekerja di perusahaan besar atau startup yang ingin sukses di kehidupan ini. Anda bisa lihat cerita motivasi dari seorang Bill Gates merintis usahanya sampai saat ini Microsoft menjadi perusahaan besar dan berpengaruh terhadap teknologi pada masa kini. Jangan lupakan Mark Zuckerberg, pendiri facebook ini merupakan salah satu milyarder termuda yang pernah ada, dan hampir sebagian sahamnya didonasikan untuk orang-orang tidak mampu, sangat menginspirasi bukan?

Untuk anda yang ingin merintis dan membuka usaha dari nol, anda bisa membaca cerita motivasi dari Bill Gates dan Mark Zuckerberg mulai dari nol sampai dengan sebesar ini, dan pastinya mereka menerapkan 3 aturan ini saat merintis usaha dan perusahaannya.

Aturan pertama yang harus dilakukan saat anda ingin merintis usaha adalah tahu kelebihan produk anda dan tidak terlalu memperdulikan harganya. Anda harus tahu kalau produk anda bisa sangat berguna oleh orang banyak bahkan seluruh dunia. Di awal usaha, anda harus bekerja ekstra keras untuk meyakinkan konsumen kalau produk anda merupakan yang terbaik dan berguna bagi konsumen anda. Mungkin anda tidak terlalu mementingkan harga dan keuntungannya, karena yang paling penting adalah konsumen tahu produk dan ingin menggunakan produk anda.

Aturan kedua adalah rekrut karyawan yang memiliki keahlian sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Jangan rekrut karyawan yang tidak sesuai kebutuhan, hal ini dikarenakan bisa meningkatkan pengeluaran anda menjadi sia-sia karena produktivitas karyawan yang tidak sesuai kebutuhan. Jadi saat anda melakukan perekrutan karyawan, lakukan dengan hati-hati, tidak buru-buru, dan yang paling penting anda mengambil keputusan dengan tepat.

Aturan yang terakhir adalah jadilah yang paling baik dari apa yang anda hasilkan untuk orang banyak. Maksud dari jadi yang paling baik adalah jangan bekerja dengan setengah-setengah tapi lakukan dengan sepenuh hati. Apa yang anda hasilkan akan sangat berguna bagi orang banyak. Jadi mulai sekarang anda harus fokus dan ikuti ketiga aturan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.