Sebelum memilih Asuransi Mobil, Pertimbangkan Dulu 5 hal ini

By | Aug 3, 2015

asuransi  mobilAsuransi Mobil – Sekarang ini semakin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi mobil dengan harga yang juga semakin bersaing. Dengan semakin ketatnya persaingan perusahaan asuransi, sebenarnya semakin menguntungkan para konsumen. Dengan begitu konsumen semakin punya banyak pilihan asuransi untuk proteksi mobil mereka. Namun, disisi lain juga, banyaknya perusahaan asuransi membuat konsumen bingun dan tentunya juga harus semakin selektif untuk memilih asuransi mobil terbaik untuk kendaraan mereka. Dan bagi anda yang sedang berencana membeli produk asuransi mobil, sebaiknya anda pertimbangkan dulu 5 hal ini untuk mendapatkan produk asuransi mobil terbaik.

  • Harga premi

Dengan andanya peraturan dari OJK di awal tahun 2014, premi asuransi semakin bersaing secara sehat. Banyak perusahaan yang sudah menggunakan tariff bawah atau rate minimum. Namun, sampai saat ini ada juga perusahaan asuransi yang masih menggunakan tariff yang sudah mereka tentukan sendiri (tentunya masih dalam batas yang diizinkan OJK). Anda harus selektif alam hal ini. jangan sampai anda membayar lebih mahal tapi tidak mendapatkan benefit yang lebih baik. Cari tahu apakah anda pantas membayar lebih mahal dengan mempertimbangkan beragam fasilitas dan layanan yang bisa diberikan asuransi tersebut.

  • Fasilitas

Selain bersaing dari segi tarif premi, perusahaan asuransi juga kini berlomba-lomba bersaing dengan menyediakan beragam fasilitas untuk menyenangkan hati konsumennya. Sebagai contoh, ada bperusahaan asuransi yang memberikan layanan perpanjang STNK secara gratis. Ada juga yang memberikan pelayanan Emmergency Roadside Assistant secara gratis. Untuk mendapatkan asuransi mobil terbaik, anda dapat mempertimbangkan apakah fasilitas yang diberikan perusahaan asuransi ini memang bermanfaat buat anda.

  • Kredibilitas perusahaan

Kredibilitas perusahaan termasuk dalam hal yang paling penting untuk anda pertimbangkan dalam memilih asuransi mobil terbaik. Harus diperhatikan apakah perusahaan tersebut memiliki reputasi dan track record yang baik. Mengukur kredibilitas perusahaan asuransi bisa dengan dilihat dengan sportifitas mereka saat anda melakukan klaim. Jangan sampai karena harganya premi yang murah dan tergiur dengan fasilitasnya, klaim anda malah dipersulit bahkan diabaikan.

  • Bengkel rekanan

Banyaknya bengkel rekanan juga menjadi alasan untuk menentukan mana asuransi mobil terbaik bagi anda. Banyaknya jumlah bengkel dan lokasi bengkel akan memudahkan anda saat melakukan klaim dikemudian hari. Jika anda sudah cocok dengan satu bengkel langganan yang sering anda kunjungi, tanyakan saja apakah bengkel tersebut menjadi rekanan sebuah perusahaan asuransi. Dengan begitu, anda akan dilayani dengan bengkel pilihan anda sendiri saat melakukan klaim.

  • Layanan tambahan, extramile services

Siapa yang tak senang dilayani bak raja? Ya, memang tidak berlebihan ungkapan “Konsumen adalah Raja”. Tentu anda pun ingin urusan asuransi anda dilayani dengan baik. Cekpremi sebagai portal online penyedia informasi dan perbandingan tariff premi, mengerti akan hal ini. Cekpremi memberikan extramile service dengan pelayanan Insurance Specialist  yang bisa anda andalkan untuk konsultasi asuransi anda.

Tips Lainnya : Tips Memilih Asuransi mobil & Kendaraan

reff 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.