Profil & Biodata Lengkap + Foto-Foto Adinda Azani, Pemeran Fatimah di Sinetron ‘Madun’ SCTV

By | Jun 23, 2015

adinsa azani

Kali ini giliran kami mengangkat profil dari Adinda Azani, bintang sinetron dan FTV yang wajahnya hampir tiap hari muncul di layar televisi, dan saat ini menjadi pemeran Fatimah di sinetron ‘Madun‘ yang tayang di SCTV. Kepada slidegossip.com, Adinda Azani yang akrab disapa Dinda ini menceritakan kisahnya, sejak awal ia terjun ke dunia entertainment sampai sekarang.

“Tadinya setelah ikutan lomba ‘Skin White Girl‘ di salah satu majalah remaja, aku kurang tertarik karena proses menuju entertainment itu tidak semudah apa yang aku bayangkan. Aku harus bolak-balik Bogor – Jakarta dan mama selalu nemenin aku kemana pun aku pergi. Sempat terfikir kasihan mama yah, dan aku sempat pula bilang sama keluarga mau fokus kuliah aja dulu (disaat itu aku masih SMA). Akhirnyaaku mencoba fokus belajar dulu karena waktu itu aku kelas 3 SMA dan sedang proses Ujian Akhir Nasional. Pas hari terakhir UAN jam 13.00.wib aku dapat telepon dari kak Baetz (BAETZ MANAGEMENT) nanyain, “Neng bisa ketemu klien sekarang?” katanya.”
“Sempat bingung aku harus jawab apa karena posisi aku baru banget beres UAN saat itu. Akhirnya aku bicarakan sama keluarga, dan mama pun bilang “Ya udah coba aja dulu.” Aku pun langsung menuju Jakarta berdua mama naik kereta api supaya tidak macet. Ternyata sampai Jakarta aku dibawa ke TransTV dan saat itu ada progam baru ‘Oh..Ternyata (OT)‘ dan sehari setelah ketemu dengan team creative TransTV, managerku (kak Baetz) kasih kabar ke aku buat shooting ‘Oh Ternyata‘. Alhamdulillah yah rezeki anak soleh hehehe.. Setelah shoot OT bungkus, aku langsung nyambung syuting FTV di Bali dan itu pengalaman yang sangat seru sekali karena aku harus berangkat sendiri, tapi sehari setelah aku di Bali mama papa nyusul hehehe, asiiik.. Beres shoot FTV di Bali aku langsung nyambung ke sinetron ‘Tendangan Si Madun‘ season 2 dan 3. Di season 2 aku berperan sebagai Amel dan di season 3 aku jadi Azizah. Setelah ‘Tendangan Si Madun‘ selesai, aku kembali lagi ke dunia FTV di SCTV. Lalu aku main di sinetron ‘Pangeran Lutung‘ sebagai Sara. Singkat ceritanya seperti itu ya SlideGossip. Kalau aku ceritain semua bisa bikin novel kayaknya hehehe. Tapi sekarang aku lagi sibuk syuting sinetron baru ‘Madun‘ di SCTV, jangan lupa ya saksikan terus setiap hari hanya di SCTV, hehehe,” papar Dinda
Adinda-Azani2
Berikut ini adalah biodata lengkap Adinda Azani :
  • Nama lengkap : Adinda Rizky Aprilia Azani
  • Nama populer : Adinda Azani
  • Nama panggilan : Dinda
  • Tempat dan tanggal lahir : Bogor, 22 April 1994
  • Tinggi badan : 159 cm
  • Berat badan : 45 kg
  • Hobi : travelling
  • Nama orang tua : Ade Suryadi (ayah) dan Tuti Mutiarsih (ibu)
  • Agama : Islam
  • Film favorit :Ada Apa Dengan Cinta
  • Aktor favorit : Brad Pitt
  • Aktris favorit : Dian Sastrowardoyo
  • Penyanyi favorit : banyak yang penting lirik nya bagus aku suka
  • Akun Twitter : @dindazani
  • Instagram : ADINDA AZANI
Pengalaman Adinda Azani di dunia entertainment :
“Aku tahun 2011 dapat Juara 3 Skin White Girl dari Aneka Yess! Dan habis itu langsung syuting ‘Oh Ternyata‘. Setelah beres UAN, ada kurang lebih 50 judul FTV sampai sekarang yang aku bintangi. Kalau iklan, aku jadi model iklan Fruitamin versi matahari gerah hehehe, dan masih banyak lagi.”
Sama seperti anak muda lainnya, Dinda juga punya keinginan untuk membuat bangga dan membahagiakan orang tua dan keluarganya. Dan itulah yang menjadi alasan Dinda terjun ke dunia entertainment. “Aku ingin membuat kedua orang tua bangga doong hehehe dan keluargaku, kakak, adik dan sepupu, bibi, pamanku serta teman teman yang selalu support aku. Terutama mama ya, yang selalu setia menemani aku kemana aja kalau lagi shooting hehe, dan papap yang selalu kasih kepercayaan sama aku. Cuma satu alasannya ingin membuat kedua orang tua bangga dan bisa membantu mama papap,” jelasnya.
Sebagai seorang aktris yang sudah memerankan berbagai macam karakter, tentunya memberikan pengalaman tersendiri. Dinda pun berbagi pengalamannya, hanya untuk pembaca ainisastra.com. “Sedikit berbagi nih buat pembaca.
hehehe.. Pengalamannya ada seru, sedih, capek, seneng, pokoknya gado-gado deeeh, namanya juga kerja jadi ada enak dan gak enak nya. Tapi aku enjoy aja, dibuat santai supaya yang gak enak jadi enak, karena segala sesuatu harus dijalani dengan hati supaya aku gak terlalu merasa gak enak,” ucapnya.
Tak lupa, Dinda pun menceritakan tentang peran dan karakternya di sinetron terbaru, ‘Pangeran Lutung‘ yang ia bintangi bersama Arbani Yasiz. “Di sinetron ini aku jadi Sara. temen deketnya Lutung. Karakternya di situ aku jadi cewek baik dan selalu membantu Lutung. Kalau mau tau lebih detailnya jangan lupa saksikan terus sinetron ‘Pangeran Lutung‘, jangan sampe ketinggalan yah tiap episodenya, terutama buat para ALOV Indonesia (Adinda LOVers) dari Semarang, Medan, Kalimantan, Jambi, Banten, Bogor, dan lain-lain. Maaf ya yang gak kesebut satu persatu, yang pasti aku sayang ALOV INDONESIA kok hehee.”
“Kalau tantangan main di sinetron ‘Pangeran Lutung‘ itu banyak. Terutama harus jaga kesehatan karena harus maksimal menjalani peran Sara yang selalu dibully dan dikerjain hehe.. Adegan yang dikerjain kan macem-macem tuh, kadang tengah malam harus kejebur di air atau digantung. Jadi tantangannya aku harus jaga stamina supaya fit dan bisa selalu tampil maksimal dalam menjalani peran Sara,” tutup Dinda yang juga suka naik gunung bersama teman-teman SMA-nya ini.
Kumpulan Foto-Foto Adinda Azani, Pemeran Fatimah di Sinetron ‘Madun’ SCTV
adinda-azani-anpasgin
adinda az
adinsa azani
dinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.