Kumpulan Kata Bijak Sinetron Preman Pensiun #Kang Bahar

By | May 25, 2015

Preman-Pensiun

Aktor Kawakan Kang Bahar meninggalkan kita untuk selamanya, tetapi semua jasanya dalam dunia industri hiburan sampai kapanpun tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa oleh masyarakat Indonesia. Jika melihat sebuah sinetron terakhir Kang Bahar, yang bertajuk “Preman Pensiun” pada beberapa episode terakhir ada kata bijak, kata mutiara Kang Bahar bagi kita semua, seperti pesan terakhir Kang Bahar.

Pada sinetron terakhir yang dimainkan sang aktor legendaris Kang Bahar, Preman Pensiun. Ada beberapa penggalan dari adegan percakapan Kang bahar (peran Kang Bahar) kepada kang mus (Epy Kusnandar) yang bisa menjadi pesan terakhir almarhum dan isinya sangat lah berbobot, dan bisa menjadi sebuah motivasi bagi kita selaku penonton.

Inilah Kata Mutiara Bijak Kang Bahar, Di Sinetron Preman Pensiun, yang berhasil dirangkum INDOBERITA :

1. “Mulai hari ini muslihat sudah boleh juga bisa mengambil semua keputusan juga tindakan dan bisa memberikan komando tanpa harus ada persetujuan dari saya. Teah saya berikan semua kepercayaan sepenuhnya supaya bisa lanjutkan dalam mengurus bisnis ini. sudah,..!”

Maksud Kata :

Kang Bahar menegaskan jika beliau sangat berharap memberikan semua kuasa pada pemeran utama selaku seorang bos besar pada muslihat (Kang Mus). Kang Bahar pasti telah mengetahui apabila beliau tak akan lagi jadi seorang bos besar pada preman pensiun.

2. “Ini batu sudah ada di saya dan lebih lama dari kamu ikut kepada saya. ini hanya batu biasa, nggak punya khasiat apa-apa. saya menyimpan batu ini karena saya sangat suka, ini potongan batu dari yang saya gunakan. ini buat kamu. mudah-mudahan kamu juga suka”.

Maksud Kata :

Kang Bahar akan memberikan cincin sebuah batu akik kepada muslihat, Kang Bahar hanya berharap juga mempertegaskan apabila batu akik ersebut bukan untuk dianggap sesuatu yang ghaib, apalagi disembah. Kang Kang Bahar menegaskan, jika Ia hanya percaya pada Tuhan YME dan tidak akan pernah percaya kepada Batu Akik.

3. “Saya akan meninggalkan bisnis ini, karena saya akan menempuh jalan terbaru. bisnis ini bukan bisnis yang baik buat saya, tetapi bisnis ini tak bisa saya tinggalkan begitu saja. bisnis akan melibatkan terhadap banyak orang, banyak pihak. Jika kita tinggalkan semmua bisnis ini, maka akan banyak orang yang berusaha memperebutkannya. Maka, akan terjadi perang dan akan banyak yang menjadi korban”

Maksud Kata :

Kang Bahar menegaskan, jika dirinya sudah menempuh hidup terbaru, ia pun hanya bisa memperingatkan kepada kita semua apabila kita seharusnya bisa saling kerja sama, bukan malah saling berkuasa juga sangat rakus akan dunia dan jabatan.

4. “Kamu itu bukan lagi tangan kanan saya, kamu adalah keluarga saya, kamu harus bisa datang kerumah saya kapan pun, untuk bisa menengok saya, kakak kamu adalah orang tua kamu. untuk menengok adik-adik kamu, menengok anak kamu, kinasih, kirani juga kinanti. kamu baru saja bisa menyelesaikan banyak masalah pada bisnis ini. Saya hanya bisa ingatkan kepada kamu jika ini belum selesai. hal ini malahan justru baru akan mulai”

Maksud Kata :

Kang Bahar berpesan jka kita semua merupakan sebuah keluarga, saudara, anak-anak orang lain adalah anak-anak kita, tetangga membutuhkan wajib dibantu semampu kita.

5. Kang Mus: “Kang,, saya mau ikut sama akang menempuh jalan baru”
Kang Bahar: “Kamu itu punya jalan sendiri”

Maksud Kata :

Kang Bahar sebenarnya sangat berpesan kepada kita, jika semua orang mempunya jalan masing-masing, namun kita tak boleh saling bermusuhan, saling sikut, dan saling bercerai berai. Kita ini harus bisa memperbaiki diri juga harus bisa menjadi pribadi yang bisa berguna kepada sesama manusia.

komar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.