Gara-gara Selfie, Dia Gagal Diwisuda!

By | May 22, 2015

gagalwisuda

Hello Guys, hati-hati dalam melakukan selfie! Jangan sampai kalian bernasib sama dengan seorang mahasiswa asal Kuala Lumpur, Malaysia, bernama Muhammad Hasrul Haris Mohd Radzi. Karena dianggap memalukan dan melanggar protokoler dari upacara wisuda yang sedang berlangsung di universitasnya, Haris diganjar penundaan kelulusan selama dua tahun!

Awalnya, Haris yang merupakan mahasiswa diploma dari jurusan fotografi Universiti Teknologi Mara (UiTM) Kuala Lumpur ini hanya ingin mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil lulus dan mengikuti upacara wisuda pada tanggal 17 Mei 2015 lalu. Namun ternyata, menurut Rektor UiTM, Tan Sri Prof Dr Sahol Hamid Abu Bakar, tindakan yang dilakukan oleh Haris tersebut dianggap nyeleneh dan mempermalukan perguruan tinggi.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi di universitas yang sama, dan pihak rektorat juga mengambil tindakan yang sama seperti yang diterima oleh Haris. Sebelumnya, pihak universitas sudah menghimbau para calon wisudawan tentang penjelasan singkat tentang pedoman sebelum dan sesudah memasuki aula, termasuk peringatan tentang mengambil foto selfie di atas panggung. Namun ternyata, lagi-lagi hal ini terjadi untuk kedua kalinya.

Kini, Haris harus tetap berlapang dada dan bersabar untuk menunggu kelulusannya dua tahun mendatang, tanpa melakukan hal yang sama disaat upacara wisuda berlangsung. Waduuhh, ada-ada saja ya!

Sebarkan jika artikel ini menarik ya!

Source: http://www.brilio.net/news/selfie-saat-wisuda-mahasiswa-ini-ditunda-kelulusannya-selfie-saat-wisuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.