3 Batu Akik Warisan Dari Kerajaan Majapahit

By | Mar 16, 2015

Sudah sejak zaman dahulu kala, mustika atau batu permata telah ada. Hanya saja batu-batu permata yang berbalut emaslah yang dipakai oleh para bangsawan dan raja-raja. Uniknya, meskipun sudah berabad-abad yang lalu, namun beberapa jenis batu mulia itu masih saja diburu oleh para pecinta permata dan akik hingga sekarang ini.

Ada beberapa cincin yang bertahtakan batu mulia peninggalan dari abad ke-8 hingga Abad ke-14, dan hingga sekarang masih terlihat indah serta menawan. Sayangnya, semua perhiasan itu semuanya tidak ada di tanah air, melainkan sudah tersebar di museum New York, Jepang dan Inggris.

Inilah 3 Batu Akik Terkenal Warisan Dari Bangsawan Majapahit

1. Cincin Bermata Aqua Blue

Cincin ini yang diperkirakan dibuat sekitar pada abad ke-14, jamam Kerajaan Majapahit, yang terbuat dari batu mulia AQUA BLUE. Cincin ini konon adalah milik anggota kerajaan yang diambil saat penggalian situs di Trowulan dan menjadi kolektor orang yang berasal dari Jepang, sungguh sangat disayangkan.

Batu Akik Aqua Blue

Masih dari kolektor yang sama, sebuah batu cincin dengan batu kecubung dari era yang sama juga disimpan di Jepang. Sedangkan cincin yang lainnya adalah bermata oval berwarna putih susu. Meski dalam bentuk yang sederhana, namun cincin permata itu terlihat indah dan anggun.

Diduga, cincin ini menyimpan tuah mistis yang besar, karena ternyata cincin ini memberiakan nuansa yang berbeda di dalam rumahnya.

2. Cincin Batu Kecubung

Batu Akik Kecubung
Berbeda dari cincin yang pertama tadi, cincin bermata kecubung ini berasal dari zaman akhir Kerajaan Majapahit dan diperkirakan cincin ini dibuat pada abad ke-15. Jika ini benar, maka adanya cincin ini berada pada masa akhir Kerajaan Majapahit.

3. Cincin Bermata Fire Opal

Batu Akik Fire Opal (1)

Merupakan Sebuah perhiasan yang menjadi incaran banyak kolektor karena memiliki kecermelangan yang sangat luar biasa. Bias api pada cincin ini terlihat sangat kontras. Perhiasan ini diduga dibuat pada akhir abad ke 15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.