Inilah Detail & Wujud Calon Mobil Tercepat Di Dunia

By | Oct 2, 2013

mobil tercepat

Scania – Bugatti Veyron nampaknya harus bersiap menyerahkan mahkota sebagai mobil tercepat di dunia pada supercar anyar Swedia ini.

Koenigsegg, pabrikan supercar paling dikagumi di dunia, dikabarkan menyiapkan mobil yang dipersiapkan menjadi mobil paling kencang di dunia.

Wujud konsep resminya beredar di internet, dan kini akhirnya Koenigsegg mengungkap seperti apa calon jet darat barunya tersebut, seperti dinukil MotorAuthority.

Pendiri Koenigsegg Christian von Koenigsegg mengonfirmasi bahwa hypercar yang bakal dinamai One:1 itu bakal memiliki 1.400 tenaga kuda dan bobot dengan angka unik yang sama dengan tenaganya, 1.400 kilogram.

Ini ternyata bukan kebetulan, Koenigsegg merancangnya sedemikian rupa agar memiliki rasio satu banding satu (1:1) antara tenaga dan bobotnya, sekaligus menjadi mobil produksi pertama yang memiliki rasio seperti ini.

Selain menjadi inspirasi dari namanya, rasio 1:1 tersebut juga telah dirancang agar terpenuhi ketika mobil telah dinaiki pengemudi dan penumpang. Luar biasa.

One:1 dirancang berdasarkan supercar Koenigsegg Agera, dengan struktur serat karbon monokok dan mesin V8 twin-turbocharged dengan penggerak roda belakang dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

One: 1 dirancang cukup gila oleh Koenigsegg untuk membabat aspal di bawahnya. Bayangkan saja, 400 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 450 km/jam.

Prototipe pertama disiapkan untuk menyapa publik pada akhir tahun, dan nantinya hanya akan dijual untuk umum secara terbatas enam unit saja.

Harganya diprediksi akan dibanderol lebih dari US$2 juta yang akan membuatnya menjadi mobil termahal yang pernah dibuat Koenigsegg.

 

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2034638/ini-detail-wujud-calon-mobil-tercepat-di-dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.