Tips Cara membedakan BBM di Android asli dan palsu

By | Sep 26, 2013

bbm-di-androidBBM di Android dan perangkat iOS nyatanya telah membius masyarakat kita dalam seminggu terakhir ini. Bayangkan saja, aplikasi messenger yang lebih dulu dikenal di perangkat BlackBerry ini ternyata akan hadir di platform lain yang akhirnya menimbulkan berbagai banyak pertanyaan tentunya. Akankah pasar BlackBerry hancur karena dirilisnya aplikasi fenomenal sejagad raya ini? Tentu jawabannya adalah beberapa waktu setelah kemunculan rilis Android dan IOS nanti. Setelah mengalami penundaan rilis kemarin dikarenakan alasan BlackBerry yang menyebutkan ada sekitar 1,1 juta pengguna aplikasi BBM di Android yang mengaktifkan disaat peluncuran. Aplikasi ini ditengarai adalah aplikasi yang bocor ke publik dan akhirnya menjadi konsumsi para user Android sebelum pihak BlackBerry meluncurkan aplikasi resminya. Dan tentu saja pihak BlackBerry berkilah bahwa aplikasi tersebut dapat menimbulkan masalah pada sistem BlackBerry sehingga wajib bagi BB untuk menghentikan sejenak rilis yang sudah terlanjur bocor tersebut. Namun, disela sela peluncuran aplikasi messenger eksklusif BB tersebut, muncul berbagai pihak yang merilis aplikasi BBM untuk Android palsu, sehingga banyak yang tertipu, padahal aplikasi chat BB tersebut belum resmi dirilis. Nah disini saya akan beritahukan kepada anda bagaimana untuk membedakan BBM di Android palsu atau bukan. Simak yuk selanjutnya..

 Tips membedakan Aplikasi BBM di Android
Saat peluncuran yang batal kemarin, setidaknya ada puluhan aplikasi BBM Palsu di PlayStore. Ini menjadi sebuah momok bagi para user dan admin Google Play Store sendiri dalam memilah aplikasi yang muncul di Play Store. Akibatnya, banyak user tertipu dan mendownload aplikasi BBM Palsu tersebu, mereka hanya mendapatkan notifikasi dan screenshot dari aplikasi BBM yang sudah terlanjur bocor, sungguh mengecewakan bukan? Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara download aplikasi BBM di Android yang dijelaskan sebelumnya oleh Public Relations Manager BlackBerry Indonesia, yaitu Yolanda Nainggolan, dibawah ini adalah ringkasannya :
  1. Jangan mendownload BBM di Android dari luar Play Store dan App Store
    Sudah menjadi keharus pengguna sistem operasi smartphone seperti iOS dan Android untuk selalu mendownload software di Google Play, alasannya karena aplikasi yang beredar di luar Store tersebut rentan dibajak dan malware jahat. Tapi kinerja pemilihan dan review aplikasi oleh tim admin kedua Store tersebut, masih dipegang App Store sebagai yang paling aman, sistem upload aplikasi di Play Store masih banyak menimbulkan masalah seperti banyaknya aplikasi BBM palsu seperti kemarin dan hanya merugikan konsumen atau user yang mendownload melalui Play Store. Tapi pihak admin Google Play Store sendiri saat ini sudah lebih ketat mengawasi, khususnya untuk para pencipta BBM Palsu itu.
  2. Pastikan developer BBM di Android berasal dari Blackberry Limited
    Ya, ini juga patut diketahui bagi para pendownload aplikasi chat fenomenal ini, bahwa BlackBerry juga berekspansi dalam mengembangkan bisnisnya ke Google Play Store, mereka merilis beberapa aplikasi enterprise yang bisa berjalan lintas platform, salah satunya seperti BES 10 Client yang mengurusi mengenai enterprise server golongan korporat. Jika anda menemukan aplikasi bernada “BBM Messenger for Android” tetapi developernya bukan berasal dari Blackberry Limited, sudah dipastikan aplikasi tersebut adalah palsu, dan berbahaya bagi smartphone Android anda. Jadi jangan didownload ya J
  3. Follow Twitter @BBM untuk mengetahui lebih lanjut
    Pihak BlackBerry sendiri sudah membuat sebuah akun twitter yang menangani masalah update BBM di Android ini sendiri. Anda yang memiliki akun twitter, disarankan sekali untuk mem-follow akun @BBM untuk mendapatkan info terkini seputar aplikasi BBM pada OS Android dan iOS ini. Jangan lupa kunjungi BBM.com dan daftarkan email anda disana untuk mendapatkan notifikasi dari BlackBerry sewaktu waktu BBM lintas platform rilis.

Oke, itu adalah sajian dari saya kali ini mengenai bagaimana membedakan aplikasi BBM di Android yang palsu dan asli. Saran saya sih pergunakan saja aplikasi chat yang sudah ada saat ini sebelum menanti BBM yang tidak kunjung jelas kapan launching kembali. Biarkan saja waktu yang menjawab kapan bisa download BBM di Android.

 

sumber : http://arlandroid.blogspot.com/2013/09/cara-membedakan-bbm-di-android-asli-dan-palsu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.