Tambah Pulsa Cara Ilegal

By | Jul 25, 2013

Telpon Gratis sudah menjadi kebutuhan sekaligus keinginan banyak pengguna alat komunikasi belakangan ini. Seperti yang kita tahu bahwa pulsa sudah bukan barang mewah, namun sudah menjadi seperti kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap ponsel kita kehabisan pulsa. Hal ini tentu saja berhubungan dengan kebutuhan masyarakat akan komunikasi yang terus meningkat seiring berkembangan zaman.

Telpon Gratis bisa menjadi manfaat bagi sebagian orang. Namun juga bisa menjadi malapetaka bagi sebagian orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini terbukti dengan adanya tawaran tambah pulsa yang ternyata isinya mencuri pulsa milik orang lain. Ironisnya hal ini dilakukan secara terang-terangan oleh pihak yang bersangkutan yang mengatasnamakan salah satu provider resmi yaitu XL. Cara yang biasanya mereka lakukan diantaranya :

  • Menawarkan tambah pulsa dengan mengirim sms ke nomor yang ditentukan

Tawaran tambah pulsa memang menarik sebagian besar orang, khususnya pengguna XL karena layanan penipuan ini biasanya menggunakan provider XL. Mereka biasanya mengatasnamakan bagi-bagi pulsa dengan cara mengetik BAGI <spasi> nomor yang dituju <spasi> nominal pulsa yang diinginkan kirim ke 168. Misal BAGI 0860008976 5000. Kirim ke 168. Angka nominal 5000 menunjukkan nominal pulsa yang ingin dicuri oleh penyedia bagi-bagi pulsa dari ponsel Anda. Namun biasanya penyedia tidak menjelaskan hal tersebut.

  • Biasanya tanpa syarat

Tawaran bagi-bagi pulsa oleh XL ini tidak membutuhkan syarat berat, kecuali nomor XL yang masih aktif dan mempunyai pulsa. Penyedia biasanya tidak memberikan gambaran detail mengenai visi dan misi bagi-bagi pulsa selain promo menggiurkan yang akan Anda peroleh jika Anda mengikuti langkah-langkah yang dilakukan oleh penyedia.

  • Silahkan cek pulsa, dan Anda telah berhasil tertipu

Setelah proses kirim sms berlangsung, silahkan Anda mengecek pulsa. Hal yang terjadi berikutnya adalah pulsa Anda akan berkurang sebesar jumlah nominal yang Anda tulis di sms yang tadi Anda kirim. Jika sudah sadar bahwa Anda telah tertipu dengan tercurinya pulsa Anda, Anda tentu tidak bisa berbuat apa-apa selain menyesali diri. Karena itu berhati-hatilah terhadap promo pulsa gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.