FOTO dan Berita Kecelakaan Mobil Pertama Kali di Dunia

By | Jan 10, 2013
FOTO dan Berita Kecelakaan Mobil Pertama Kali di Dunia
FOTO dan Berita Kecelakaan Mobil Pertama Kali di Dunia

Pernah berpikir, dimana dan kapan kecelakaan mobil pertama di dunia ? Jika definisi anda pada mobil bertenaga uap adalah mobil, maka pada tahun 1869, Ilmuwan Irlandia Mary Ward naik mobil bertenaga uap bersama sepupunya. Ketika mereka berada di tikungan jalan, Ward terlempar dari tempat duduknya dan jatuh di jalanan. Sedangkan mobilnya , salah satu roda berguling dan mematahkan leher Ward. Akhirnya Ward pun meninggal seketika.

Sementara di Ohio City, diklaim kecelakaan mobil pertama yang melibatkan kendaraan bertenaga bensin atau yang kita anggap mobil seperti sekarang ini, di tahun 1891, Insinyur James Lambert mengemudikan salah satu dari penemuannya , sebuah mobil bertenaga bensin. Awalnya mobil itu sedikit sulit dikendalikan. Mobil itu juga membawa penumpang lain bernama James Swoveland. Lambert yang mengemudikan kehilangan kendali karena menabrak akar pohon yang mencuat dari tanah dan kendaraan oleng menabrak sebuah pos. Untunglah keduanya hanya menderita luka ringan.

Untuk korban pejalan kaki akibat kecelakaan mobil pertama kali di rekam di 1896, Bridget Driscoll yang berjalan di trotoar London dihantam oleh mobil bertenaga gas model Anglo – Perancis yang dikendarai Arthur Edsall. Mobil menabrak Driscoll di kecepatan tertinggi 4 mill perjam. Edsall ditangkap tapi akhirnya tidak diadili.

Sementara kematian pejalan kaki pertama di AS akibat tabrakan mobil terjadi di tangal 13 September 1899. Bliss Henry yang sedang membantu seorang wanita keluar dari trem New York City, ditabrak oleh taksi bertenaga listrik. Ia meninggal akibat luka di kepala dan dada keesokan harinya.

Dan korban tabrakan pertama dari sebuah balapan mobil terjadi di 1898, ketika warga Inggris , Henry Lindfield dan putranya mengendarai mobil dari Brighton ke London. Menjelang akhir perjalanan , Lindfield kehilangan kendali mobil saat turun bukit. Mereka menerobos pagar dan Lindfield terlempar dari kursi pengemudi sebelum mobil menabrak pohon. Anaknya tidak terluka dan berlari minta tolong. Di rumah sakit, dokter bedah menemukan kaki Lindfield hancur di bawah lutut dan memutuskan untuk mengamputasi itu. Setelah operasi, Lindfield tetap sadar dan meninggal keesokan harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.