Bagi yang Belum Tahu, Ini Cara Daftar Akun M-banking BRI

By | August 31, 2021

Di era modernisasi saat ini, transaksi keuangan tidak hanya dilakukan lewat uang tunai saja, melainkan lewat digital ataupun uang elektronik. Saat ini, hampir semua bank besar di Indonesia telah menyediakan layanan mobile banking dan internet banking, termasuk bank BRI.

BRI sebagai salah satu bank besar di Indonesia selalu mengutamakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Oleh karena itu, bagi nasabah BRI saat ini kamu bisa menikmati layanan mobile banking dan internet banking sepuasnya. Jadi, kamu bisa transfer uang atau cek saldo lewat handphone tanpa perlu pergi ke ATM terdekat.

Dalam pengaplikasiannya, saat ini BRI telah membuat aplikasi yang bernama BRImo. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store ataupun App Store. Jangan lupa update ke versi terbaru karena menawarkan beragam keunggulan, seperti login fingerprint dan face recognition serta tampilan UI/UX yang sederhana.

Nah, untuk menikmati semua layanan itu, kamu harus punya akun BRI mobile banking terlebih dahulu. Bagi nasabah BRI yang belum punya akunnya, sebaiknya daftarkan diri dari sekarang. Pasalnya, pendaftarannya pun tidak terlalu susah. Kamu bisa melakukan pendaftaran lewat ATM dengan cara-cara di bawah ini:

  • Pergi ke mesin ATM BRI terdekat
  • Masukkan nomor PIN ATM, lalu tekan menu “Transaksi Lain”. Kemudian lanjut pilih “Pilih Lainnya”
  • Setelah itu, kamu tekan menu “Registrasi”, kemudian pilih “ Mobile Banking”
  • Masukkan nomor handphone yang masih aktif. Sebab, nantinya BRI Mobile dapat disambungkan ke SMS
  • Kemudian, buat PIN mobile banking sebanyak enam digit

Setelah itu, proses pendaftaran mobile banking sudah selesai. Nanti, mesin ATM akan mengeluarkan struk yang menandakan bahwa pendaftaran kamu berhasil.

Selanjutnya, kamu tinggal mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi finansial. Di sana, kamu akan dibantu oleh customer service sampai proses registrasi selesai.

Jika sudah, kamu bisa menggunakan BRImo sepuasnya untuk membeli pulsa, token listrik, dan tiket KAI. Selain itu, kamu juga bisa transfer ke sesama bank BRI ataupun ke antar bank tanpa perlu pergi ke ATM.

Demikian penjelasan singkat mengenai tata cara pendaftaran mobile banking BRI lewat ATM. Mudah, bukan? Jadi, segera lakukan pendaftarannya, ya!

Leave a Reply