Ikuti Step Ini untuk Menggendong Bayi

Hai Moms! Apakah Moms adalah orang tua yang baru pertama kali memiliki dan menggendong bayi? Jika ya, ada berbagai cara yang benar untuk menggendong bayi loh Moms, mulai dari gendongan biasa hingga gendongan tatap muka, tergantung bagaimana Moms ingin berinteraksi dengan si baby. Ingatlah bahwa penting untuk bersikap tenang dan percaya diri sebelum Moms menggendong si baby ya, sehingga dia juga bisa rileks sebelum Moms dan si baby menjalin hubungan secara fisik. Moms bisa mengikuti step ini ya :

  1. Tenang dan percaya diri sebelum menggendong bayi. Bayi sering kali bisa merasakan jika Moms tidak nyaman atau kesal. Tenang dan keyakinan adalah kuncinya; menggendong bayi untuk pertama kalinya bisa sangat menakutkan bagi sebagian orang. Moms hanya perlu ingat bahwa Moms bisa melakukan ini, dan kegembiraan menggendong bayi itu akan melebihi semua kecemasannya! Meskipun penting untuk selalu berhati-hati, juga ingat: Bayi tidak serapuh yang kita pikirkan.
  2. Sangga kepala bayi dengan satu tangan dan dukung pantatnya dengan tangan lainnya. Kepala bayi yang baru lahir sejauh ini merupakan bagian terberat dari tubuhnya, dan kepala serta leher bayi membutuhkan penyangga yang cermat. Biasanya Moms akan memegang kepala dengan lembut dengan satu tangan. Gunakan lengan kanan Moms untuk mengangkat pantat bayi. Lakukan ini sambil menopang kepala dengan tangan Moms yang lain
  3. Lakukan kontak dada ke dada ya Moms. Dekatkan bayi ke dada Moms, sehingga mereka bisa menyandarkan kepalanya di dada. Bayi secara naluriah dihibur dengan mendengar detak jantung Moms. Tangan dan lengan kanan Moms harus menopang sebagian besar berat badan bayi, sedangkan tangan kiri menopang dan melindungi kepala dan leher.
  4. Nikmati moment itu dengan bayi. Menggendong bayi bisa sangat menenangkan Moms dan bayi. Ini saat yang tepat untuk menyanyi untuk bayi, membacakan cerita untuk bayi, dan menghibur bayi sampai waktunya menyusu, mengganti popok, atau tidur siang berikutnya. Moms sesekalo perlu berpindah tangan dari waktu ke waktu. Saat Moms melakukan ini, ingatlah untuk selalu meletakkan satu tangan di bawah kepala bayi saat Moms berpindah tangan.

Bagaimana Moms? Cukup mudah dan membuat tenang dalam menggendong bayi kan? Jika Moms mau tips lainnya seputar menggendong bayi atau pun hal lainnya, Moms bisa loh intip web kami https://merries.co.id/ disana Moms akan menemukan banyak tips dan sharing dari banyak Moms lainnya, segera kunjungi ya Moms dan selamat membaca!

Related Posts

Leave a Reply