Alasan Mengapa Anda harus menggunakan bahan bakar Dexlite

By | September 8, 2020

Beberapa orang mungkin berpikir jika mobil dengan mesin diesel memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah menghasilkan suara yang keras dan asap knalpot tebal serta hitam. walaupun demikian, tidak sedikit juga yang mulai melirik mobil bermesin diesel karena memikirkan salah satu faktornya, yakni bisa menghemat penggunaan bahan bakar minyak.

Kelebihan mesin diesel yang pertama, yakni hemat bahan bakar. Mobil dengan mesin diesel biasanya cuma menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit daripada mesin lainnya. Alasannya adalah mesin diesel dilengkapi dengan rasio kompresi yang cenderung lebih tinggi daripada mesin selain diesel. Hal ini membuat kendaraan dengan mesin diesel memproduksi panas yang lebih sedikit. Bahan bakar yang digunakan pun cenderung lebih hemat bahkan dengan jarak tempuh yang jauh sekalipun.

Terdapat 3  kunci dalam hal merawat mobil diesel:

  1. Perhatikan penggantian filter minyaknya
  2. Rutin memeriksa jadwal penggantian oli mesin yang biasanya terdapat pada buku panduan mobil atau rekomendasi dari produsen atau pabrik. Ini disebabkan oleh tekanan dan suhu mesin diesel cenderung lebih tinggi
  3. Perhatikan juga kualitas bahan bakar minyak yang digunakan, untuk bisa menunjang performa pompa injeksi atau commonrail.

Nah Berbicara soal bahan bakar minyak, untuk anda yang memiliki mobil diesel pastikan pilih BBM yang berkualitas seperti Dexlite dari Pertamina. Bahan bakar Dexlite ini bisa membuat mesin menjadi lebih bertenaga dan juga efisien, jika dibandingkan dengan bahan bakar solar biasa. Produk BBM diesel dari Pertamina ini bisa kita peroleh dengan mudah. Anda bisa mengandalkan aplikasi MyPertamina untuk bisa mendapatkan informasi terkait lokasi-lokasi SPBU Pertamina terdekat yang saudah menyediakan Pertamina Dexlite.

Dexlite merupakan salah satu varian bahan bakar diesel untuk berbagai mobil low SUV dan juga mobil niaga dengan teknologi commonrail. Pertamina telah menghadirkan Dexlite sebagai bahan bakar diesel yang berkualitas, namun dengan harga tetap terjangkau sebagai komitmen untuk melayani kebutuhan bahan bakar minyak untuk masyakarat.

Dexlite merupakan varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51 serta mengandung Sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite merupakan jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaiannya  irit.

Dengan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan solar bersubsidi, bahan bakar Dexlite mampu membuat akselerasi mesin menjadi lebih enteng. Mesin mobil pun menjadi lebih bertenaga, karena bahan bakar Dexlite menghasilkan torsi yang lebih tinggi. Suara mesin berbahan bakar Dexlite juga akan menjadi lebih halus dibanding menggunakan solar.

Berikut keunggulan utama dari Dexlite yaitu:

  1. Melindungi Mesin
    Dengan Additive Formula, Dexlite dirancang khusus untuk melindungi mesin.
  2. Bertenaga
    Dengan nilai cetane diangka 51 akan memberikan jaminan pada mesin kendaraan untuk tetap bertenaga.
  3. Harga Terjangkau
    Dengan kualitas dexlite yang lebih baik jika dibandingkan dengan solar, namun harganya masih terjangkau karena tidak terlalu jauh diatas harga solar.

Spesifikasi dari Dexlite

  • Memiliki Angka atau Index Cetana ASTM D 613 Min 53,0
  • Memiliki Stabilitas Oksidasi dengan Satuan gr/m3 ASTM D 2274 Min 500,00
  • Memiliki Kandungan Belerang Satuan % m/m (ASTM D 2622 / D 4294) Maks 0,05
  • Viskositas @40 oC Satuan mm2/sec ASTM D 445 Min Maks 4,5

Mengapa Anda harus mengunakan bahan bakar Dexlite?
Dengan Additive yang berfungsi untuk membersihkan dan melindungi mesin, Dexlite juga memiliki kandungan sulfur dengan nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan solar, tentu saja membuat mesin diesel anda tidak memilkik endapat yang bisa mengganggu performas mesin kendaraan.

Leave a Reply