8 Cara Cepat Hamil Alami yang Terbukti Efektif

By | September 9, 2020

Di Indonesia, masih cukup banyak pasangan yang sudah menikah namun masih sulit mendapatkan momongan. Ada banyak alasan yang menyebabkan hal tersebut. Namun pada dasarnya, ada beberapa cara cepat hamil yang sebenarnya bisa ditempuh oleh setiap pasangan.

Nah, berikut rangkuman beberapa tips cepat hamil secara alami yang bisa ditempuh oleh setiap pasangan.

  1. Perencanaan Kehamilan Sehat
    Sejatinya, perencanaan kehamilan harus dipersiapkan secara matang. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat perencanaan. Misalnya seperti berhenti merokok, berhenti minum alkohol, mengurangi lemak jahat, dan lainnya.
    Selain itu, kurangi juga kafein yang biasa dikonsumsi. Mulailah mengatur pola hidup sehat, karena hal ini dapat mempengaruhi rencana kehamilan Anda.
  1. Mengetahui Masa Subur
    Anda dan pasangan wajib mengetahui masa subur. Karena, hal ini menjadi salah satu faktor sukses perencanaan kehamilan Anda. Saat ini, mempelajari masa subur terbilang cukup mudah. Bahkan, ada banyak website yang menawarkan aplikasi kalender kesuburan yang bisa Anda manfaatkan.
    Selain itu, Anda pun bisa mengecek masa subur menggunakan alat pengetes kesuburan. Alat tersebut bisa mengetahui kesuburan secara cepat dan akurat.
  1. Meningkatkan Kesuburan
    Baik suami maupun istri, cobalah untuk berusaha meningkatkan kesuburan. Hal ini sangat dianjurkan agar cepat mendapatkan momongan. Cara meningkatkan kesuburan, bisa dilakukan dengan cara alami. Misalnya seperti mengonsumsi makanan yang dapat membantu proses kehamilan.
    Namun, jangan sampai salah memilih makanan. Pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Contohnya seperti kecambah, alpukat, ayam, dan sues.
  1. Menjaga Berat Badan Ideal
    Berat badan Anda juga mempengaruhi terhadap cepat atau lambatnya mendapatkan kehamilan. Misalnya, berat badan yang kurus, dapat menghambat kesuburan seseorang. Begitu juga dengan berat badan berlebih yang kurang baik dalam proses perencanaan kehamilan.
    Pastikan Anda menjaga berat badan ideal. Tujuannya agar rencana kehamilan berjalan sesuai rencana dan harapan.
  1. Rajin Berolahraga
    Untuk menjaga berat badan ideal, olahraga wajib Anda lakukan secara rutin. Selain itu, olahraga yang cukup juga dapat mempengaruhi kesuburan. Jadi, jangan malas berolahraga. Lakukanlah olahraga ringan selama 30 menit saja. Anda Bisa melakukan 3 kali dalam seminggu.
    Silahkan pilih jenis olahraga yang mudah untuk Anda. Misalnya seperti jogging di pagi hari. Jogging adalah olahraga sederhana yang bisa dilakukan di mana saja.
  1. Intensitas Berhubungan Badan
    Ketika Anda merencanakan kehamilan, pastikan intensitas berhubungan badan sering dilakukan. Lakukanlah minimal 4 kali dalam seminggu, maksimal setiap hari. Lakukanlah berhubungan badan pada masa subur.
    Semakin tinggi intensitas berhubungan badan di masa subur, semakin besar peluang kehamilan Anda.
  1. Perbanyak Mengkonsumsi Asam Folat
    Pastikan kebutuhan asam folat Anda tercukupi. Kandungan tersebut bagus untuk meningkatkan peluang kehamilan. Selain itu, kandungan ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pria.
    Anda bisa mendapatkan kandungan tersebut pada sayuran dan susu. Kandungan tersebut, juga sangat bagus sekali untuk kesehatan reproduksi.
  1. Jangan Menggunakan Pelumas Tambahan Vagina
    Hindari pelumas tambahan saat berhubungan badan. Karena, pelumas tersebut dapat menghambat proses kehamilan. Pelumas tersebut terbuat dari kandungan yang dapat mengubah pH vagina.
    Namun, jika Anda harus menggunakannya, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Nantinya, dokter akan menyarankan jenis pelumas yang ramah untuk kesuburan.

Kesimpulan

Masa subur seseorang ternyata dipengaruhi juga oleh pola hidup dan makan seseorang. Untuk mendapatkan kehamilan, setiap pasangan bisa menempuh cara alami di atas. Untuk mengoptimalkannya, bisa juga dengan berkonsultasi pada dokter ahli.

Demikian penjelasan cara cepat hamil untuk setiap pasangan yang saat ini sudah tidak sabar ingin mendapatkan momongan. Semoga dapat menambah wawasan Anda.

Leave a Reply