Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

 51
Disabilitas dan Pandangan Masyarakatby Aini Sastraon.Disabilitas dan Pandangan MasyarakatDisabilitas dan Pandangan Masyarakat, Baru Tau nih, ada SEMI Kontes SEO dengan tema Disabilitas dan Pandangan Masyarakat, yang tinggal beberapa hari lagi berakhir, klo ga salah tanggal 10 Desember ini Kontes SEOnya berakhir.1 Hari Lagi menjelang Berarkhir Kontesnya. dan saya akan menulis apa adanya, karena memang keterbatasan waktu yang saya punya saat ini. artikel ini […]

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat, Baru Tau nih, ada SEMI Kontes SEO dengan tema Disabilitas dan Pandangan Masyarakat, yang tinggal beberapa hari lagi berakhir, klo ga salah tanggal 10 Desember ini Kontes SEOnya berakhir.

1 Hari Lagi menjelang Berarkhir Kontesnya. dan saya akan menulis apa
adanya, karena memang keterbatasan waktu yang saya punya saat ini. artikel ini bukan hanya saya buat untuk mengikuti kontes SEO Disabilitas dan Pandangan Masyarakat, tetapi juga sebagai bahan renungan buat sahabat yang telah dan akan membaca artikel singkat ini, yang tentunya bisa bermanfaat bagi kita semua.

Sifat Negatif yang tertanam di benak masyarakat mengenai disabilitas sangat memprihatinkan sekali atau bisa diartikan dengan sebutan DISKRIMINASI!”

kenyataan tentang disabilitas dan Diskriminasi ini seakan-akan tidak bisa dipisahkan begitu saja oleh kita.keduanya seakan-akan saling keterkaitan antara satu dengan yang lainnya, selama pemikiran manusia yang Tidak maju-maju menganggap disabilitas sebagai sebuah kekurangan yang menyatakan para penyandang disabilitas dikategorikan sebagai makhluk yang memiliki ketidakmampuan hakiki. Tentu pendapat itu adalah salah besar, padahal kita semua tau kalau manusia itu tidak ada yang sempurna, semua manusia memiliki kekurangan.

Disabilitas bukan halangan untuk kita meraih prestasi, kita harus tetap bersyukur atas apa yang diberi tuhan pada kita jangan jadikan kekurangan sebagai penyesalan tapi jadikan itu sebagai motivasi sebagai penyemangat
ayoo kita bantu teman teman kita yang kekurangan melalui www.kartunet.com

Berikut Sastra Blog perlihatkan Video seseorang penyandang Disabilitas yang sangat bisa menggugah hati kita.



Disabilitas fisik bukan penghalang bagi Mohammad Islah Busakorn asal Thailand, untuk menjadi Muslim yang berprestasi. Meski matanya buta, Busakorn mampu menghafal Al-Qur’an dengan baik sehingga mendapat penghargaan bergengsi dari Internasional Organization for Memorizing the Qur’an (IOMQ), Subhanallah,

Bagaimana setelah sobat melihat video diatas, sebuah pemberian dari Tuhan Yang Maha Adil, banyak Mereka yg disabilitas fisik diberikan kelebihan oleh Tuhan yang dimana manusia normal belum tentu bisa melakukannya. Tuhan Memang Maha Adil.

Saya Menghormati Orang yang memiliki Disabilitas dalam dirinya, saya juga punya teman yang memiliki Disabilitas, saya malah kagum sama dia, dia bahkan menurut saya llebih cerdas dari saya, seingat saya dia adalah pintar Ngaji (Bahkan Jadi guru Ngaji), di sekolah juga Pintar (Juara dalam Kelas), menguasai Bidang Musik, Saya sungguh dan sangat mengagumi teman saya itu, sayangnya sekarang saya sudah tidak pernah bertemu, karena memang saya harus bekerja di lain tempat. dengan Disablilitas yang dia miiliki, tidak ada pandangan masyarakat sekitar yang buruk tentang dia, malah kagum, saya yakin itu karena dia memang Bersyukur dengan apa yang di Berikan kepadanya, bisa bernafaspun dia sudah bersyukur, karena “nafaspus adalah pemberian dari Allah SWT” Katanya, jadi apapun yang kita dapatkan baik itu kita memiliki Disablitas Fisik, kita mesti harus bersyukur.


Beliau adalah seorang Yang Memiliki disablitas (Tanpa Kaki dan Tanpa Tangan), sayapun setelah menonton dan mendengarkan cerita beliau jadi terharu, perjuangan beliau untuk tetap bisa hidup hingga menjadi seseorang yang sukses yaitu seorang Motivator dunia, yang melebihi orang-orang normal lainnya.

Harapan Saya, semoga dengan adanya postingan singkat dan jauh dari kesempurnaan ini bisa mendorong hati sahabat agar bisa menghormati orang-orang yang mempunyai Disabilitas, bisa menghagai mereka sebagai manusia, tidak mendiskriminasikan para penyandang Disabilitas, dan salah satunya dengan mendukung para pendiri situs Kartunet, dimana Kartunet mempunyai tugas mulia untuk membantu para Penyandang disabilitas. Kartunet adalah organisasi penyandang disabilitas yang mengusahakan terwujudnya masyarakat inklusif melalui media internet dan sokongan teknologi informasi.

Demikian Sedikit sekikit penjelsan permasalahan tentang Disabilitas dan Pandangan Masyarakat, saya sadar memang artikel ini memiliki banyak kekurang, karena memang keterbatasan waktu dan pengetahuan Admin sebagai penulis Artikel tentang Disabilitas dan Pandangan Masyarakat ini. Sukses Selalu Buat Kartunet dan semoga tambah jaya dan yang di cita-citakan di Visi dan Misinya Tercapai Amin.


Kontes Blogging Kartunet 2011 {focus_keyword} Disabilitas dan Pandangan Masyarakat blogging kartunet

Artikel diatas ditulis untuk mengikuti Kontes SEO Disabilitas dan Pandangan Masyarakat yang diadakan Kartunet.

Salam Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

sumber Referensi kutipan http://sosbud.kompasiana.com
Sumber Referensi Video http://www.youtube.com

Leave a Reply

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

51 Responses